Klasemen Sementara POPDA XVII Aceh: Banda Aceh di Puncak, Aceh Timur

Gambar Gravatar

Aceh Timur ini koHingga Rabu (10/7/2024), kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XVII 2024 masih berlangsung dengan seru. Sejak dimulai pada 6 Juli 2024, ajang ini telah menyajikan banyak momen menarik dan kompetisi ketat antar kontingen. Berdasarkan data yang diperoleh, klasemen sementara dipimpin oleh Banda Aceh dengan perolehan 26 medali, terdiri dari 11 medali emas, 5 perak, dan 10 perunggu.

Di posisi kedua, Aceh Utara mengoleksi 10 medali dengan rincian 4 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Bireuen menyusul di tempat ketiga dengan total 9 medali: 4 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Aceh Besar berada di posisi keempat dengan 10 medali yang terdiri dari 3 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Bacaan Lainnya

Aceh Timur, yang saat ini menempati posisi kelima, berhasil mengumpulkan 7 medali, yaitu 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Meskipun berada di peringkat lima, semangat untuk meraih lebih banyak medali masih tinggi. Kadispora Aceh Timur, Syahril, optimistis bahwa masih ada peluang besar bagi Aceh Timur untuk memperbaiki posisi klasemen.

“POPDA masih berlangsung selama tiga hari, masih ada kesempatan kita untuk meraih medali berikutnya. Besok ada panahan dan tarung derajat, semoga kita mendapat banyak medali,” ujar Syahril.

Sementara itu, Pidie berada di posisi keenam dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Posisi ketujuh diduduki oleh Bener Meriah dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Berikutnya adalah Aceh Tengah yang mengoleksi 2 emas dan 5 perunggu, dan Aceh Selatan dengan 2 emas tanpa perak dan perunggu.

Aceh Barat, Sabang, dan Aceh Jaya berada di peringkat sepuluh hingga dua belas dengan perolehan medali yang bervariasi. Di posisi-posisi selanjutnya terdapat Lhokseumawe, Langsa, Aceh Barat Daya, dan beberapa daerah lainnya yang juga masih berjuang untuk menambah koleksi medali mereka.

Dengan tiga hari kompetisi tersisa, persaingan untuk meraih medali emas semakin ketat. Kontingen Aceh Timur diharapkan dapat memanfaatkan sisa waktu ini untuk meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah.

Pos terkait