POPDA Aceh ke-XVII 2024 Resmi Dibuka

Gambar Gravatar

Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) Aceh ke XVII yang dilaksanakan di Aceh Timur resmi dibuka oleh Gubernur Aceh Bustami Hamzah dilapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Sabtu (6/7/2024).

Pembukaan diawali dengan persembahan marching band dan diikuti oleh ratusan atlit dari berbagai kabupaten Kota di Aceh melintasi lapangan pusat pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menerangkan bahwa pelaksanaan POPDA ke-XVII menjadi ajang pencarian bakat muda-mudi Aceh kedepan.

“Dengan terlaksananya event ini akan lahir atlit muda yang bebakat yang bisa menempuh ajang nasional bahkan internasional kedepannya,” ujannya.

Ia juga menjelaskan bahwa perhelatan ini menjadi tombak bagi generasi Aceh kedepan dalam dunia olahraga untuk menjadi atlit bintang dan hebat tentunya harus secara sportifitas yang tinggi.

Pj Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin dalam Pemaparanya menjelaskan Aceh Timur kali ke tiga menjadi tuan rumah penyelenggara event yang besar.

“Ini kali ketiganya kita menyelenggarakan event besar seperti ini saya berharap POPDA ini berjalan dengan lancar dan aman serta sukses,” papar Pj Bupati.

Sementara itu Kadispora Provinsi Aceh M.Nasir Syamaun memaparkan penyelenggaraan ini akan berlangsung selama delapan hari yang dimulai dari 6 sampai 13 Juli 2024.

“Para atlit yang bertanding kami pesankan junjung sportivitas, menuju Indonesia emas kedepan kita butuh generasi atlit yang hebat dan bijaksana,” ungkapnya.

Opening Ceremony POPDA Aceh ke XVII dimeriahkan oleh Marching Band Gita Handayani Provinsi Aceh, Group Seudati Syeh FAT Perkasa Peureulak, dan Tangke Band.(R)

Pos terkait