Tarif Kapal Cepat Untuk Warga Sabang Telah Disesuaikan Menjadi 65.000 Per Orang

Gambar Gravatar
example banner

Tarif Kapal Cepat Untuk Warga Sabang Telah Disesuaikan Menjadi 65.000 Per Orang

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – Sempat mengalami kenaikan harga tiket kapal cepat imbas dari melonjaknya harga BBM, kini tarif tiket kapal cepat untuk warga lokal Sabang kembali disesuaikan menjadi Rp. 65.000.

Bacaan Lainnya

Keputusan ini didapat setelah diadakan rapat oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan Aceh dengan Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Perhubungan Kota Sabang dan Pihak PT. Samudera Inti Makmur pada Senin (12/9/2022), untuk menyesuaikan tarif kapal cepat lintasan Ulee Lheue-Balohan.

“Dari hasil rapat tersebut, diputuskan bahwa harga tiket kapal cepat bagi warga ber-KTP Sabang untuk dewasa seharga Rp 65.000, dan anak-anak Rp 55.000,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sabang Husaini ST, Selasa (13/9).

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana diketahui PT. Samudera Inti Makmur telah menaikkan tarif tiket kapal cepat pada Jumat (9/9), dimana untuk warga lokal Sabang kenaikannya mencapai 25 persen atau menjadi Rp. 75.000, berimbas dari naiknya harga BBM subsidi jenis solar yang sangat memberatkan biaya operasional kapal.

“Hal ini menyebabkan gejolak di masyarakat khususnya warga Sabang yang merasa kenaikan harga tiket tersebut terlalu tinggi. Maka dari itu kami duduk bersama untuk menyesuaikannya, dan alhamdulilah tarif terbaru ini akan berlaku pada hari rabu (besok),” tambahnya.(Ril)

Pos terkait