25 Perwakilan PP TSK SPSI Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus

Gambar Gravatar

BREBES – Dua puluh lima orang perwakilan dari Pengurus Pusat Tekstil Sandang Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP TSK SPSI) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengurus serikat pekerja “Membangun keberdayaan untuk mewujudkan satu tujuan organisasi yang solid dan kuat.”

Kegiatan yang berlangsung sejak 16-18 Desember 2021, bertempat di Brebes Hotel Dedy Jaya, diikuti peserta dari Karawang dan Majalengka (Jabar), Jepara dan Brebes (Jateng) serta Bantul (DIY).

Bacaan Lainnya

Pelatihan PP TSK SPSI ini juga dihadiri oleh pejabat setempat, Bupati Brebes yang diwakili Kadisnaker Brebes dan Polres Brebes yang diwakili oleh Kasat Intel.

Ketua PP TSK SPSI Roy Jinto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa perlunya pendidikan pelatihan peningkatan kapasitas ini di setiap pengurus baik di tingkat PUK, PC sampai daerah.

“Maka dengan adanya pelatihan ini, semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua mengingat tantangan kita kedepan sangat besar,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang selalu menjalin komunikasi baik dengan kaum buruh,” ungkapnya.

Roy Jinto juga berharap kepada seluruh peserta baik yang dari Yogya, Jateng dan Jawa Barat, bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Manfaatkan waktu dan bangun soliditas antar sesama. Semoga pelatihan ini dapat membawa perubahan besar bagi kita semua dan anggota serikat pekerja di setiap perusahaan,” pesannya.

Kadisnaker Kabupaten Brebes, Warsito Eko Putra, S.Sos, M.Si, yang berkesempatan membacakan sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE,MH, mengatakan saat ini perubahan zaman yang begitu cepat. Kita semua mesti menyesuaikan dengan keadaan apalagi sekarang sudah masuk industri 4.0 yang mana tenaga kerja akan digantikan oleh kecerdasan buatan, seperti robot.

“Tentu ini perlu kesiapan. Selain itu kita juga kedepan akan memasuki bonus demografi di tahun 2045, maka sudah saatnya bagi kita semua mengupgrade diri untuk dapat menjawab tantangan zaman dan mengisi pos-pos strategi di kemudian hari,” terangnya.

Sementara salah peserta perwakilan dari Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP SPSI PT. Dean Shoes Kabupaten Karawang, Jamil mengaku sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini. Dia menyampaikan bahwa perlunya pendidikan pada kaum buruh.

“Kesadaran berserikat menjadi kunci dalam kesejahteraan kaum buruh. Di pendidikan ini harapanya, bisa menyerap ilmu dan mampu mengejawantahkan apa yang telah di dapat,” aku Jamil kepada media ini, Minggu (19/12/2021).[*/Ari]

Pos terkait