Video Viral: Pemuda Aceh Sebut Jokowi dengan Nama Binatang

Gambar Gravatar

Video Viral: Pemuda Aceh Sebut Jokowi dengan Nama Binatang

JAKARTA, SIPNEWS.NET-Video viral, seorang pria yang berasal dari Provinsi Aceh diduga bernama Wufan Maulana menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) katas kebijakannya dalam penanganan virus asal Cina.

Bacaan Lainnya

Tak hanya menghina, dia juga menyebut Jokowi dengan nama-nama sejumlah binatang.

Pria itu mengatakan, di Aceh tidak ada Covid-19 dan menyebut Jokowi sebagai anggota PKI dan menuding Jokowi telah memasukkan PKI ke wilayah Aceh dengan modus menjadikan Aceh berstatus zona merah Covid-19.

“Kau PKI jangan jadi j*h*n*m kau Jokowi ya! Kau jangan jadi j*h*n*m. Kau masukkan PKI ke Aceh dengan alasan Aceh zona merah corona,” katanya, dalam video yang diunggah akun Instagram @cetull.22, dikutip Senin (26/7).

Sambil menunjuk-nunjuk foto Jokowi dengan jarinya, pria itu juga mengutarakan kekesalannya karena Jokowi tidak mundur dari jabatannya.

“Kau memang muka *nj*ng. Kau disuruh mundur tak mau mundur. Kau mau di-sniper di kepala kau baru kau mau mundur, nyawa kau masuk dalam kubur,” cetusnya.

Dia juga meminta Jokowi untuk tidak mengusik bangsa Aceh.

“Jokowi jangan kurang ajar. Aceh tempat saya lahir, negara saya, tanah saya, jangan kau nak memainkan bangsa kita. Kau mainkan kau bangsa Jawa itu hak engkau. Jangan kau permainkan umat-umat Islam yang ada di bumi Aceh. Saya sarankan kepada engkau Jokowi laknatullah,” hardiknya.

Ia juga menyinggung soal penangkapan orang-orang yang mengkritik Jokowi.

“Kau Jokowi di zaman kau sekarang sudah melampau. Berapa ramai orang yang kau tangkap, orang yang kau penjarakan, orang-orang yang mengkritik kau. Negara Indonesia negara demokrasi, tapi yang mengkritik kau, semua kau polisikan,” katanya.

Pria itu menganggap, Jokowi telah menyuap polisi dan tentara dan memecat yang melawan terhadapnya.

“Sekarang semua polisi-polisi kau sogok. Kalau polisi melawan kau buang jabatan. Tentara-tentara semua kau sogok, tentara melawan kau buang jabatan. Sehingga kau hancurkan umat Islam dengan umat Islam, sungguh jahaman kau Jokowi. Kau tak tahu malu, persis kau macam muka b*b*,” katanya.

Ia juga mengingatkan Jokowi untuk tidak menyalahkan orang Aceh bila meminta merdeka dari Indonesia.

“Ini semua otak PKI, yang disiarkan oleh otak Megawati ke otak Jokowi. Jokowi menurunkan kepada bawahannya kepada anjing-anjing-anjing penjilat Jokowi.  Ingat, Jokowi, jangan kau buat bangsa Aceh marah. Ingat, Jokowi, jangan kau salahkan bangsa Aceh di saat bangsa Aceh minta pisah, minta merdeka,” katanya. (Aksara)

Pos terkait