Menjelang Akhir Masa Jabatannya, Pj Bupati Pidie Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4

Gambar Gravatar

Menjelang Akhir Masa Jabatannya, Pj Bupati Pidie Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4

SIGLI,SIPNEWS.ID – Menjelang berakhir masa jabatannya, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si melantik puluhan pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, Jum’at (31/05/2024), di Aula Oproom Kantor Bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini dimulai dengan pembacaan naskah pelantikan beserta pengucapan sumpah yang diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik, kemudian dilanjukan dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan tanda jabatan secara simbolis kepada yang telah dilantik, oleh Pj Bupat Pidie.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pidie Wahyudi menyampaikan, mutasi dan rotasi dalam pemerintahan adalah hal yang wajar demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pejabat yang dilantik hari ini telah melalui proses penilaian dan evaluasi serta telah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Kemendagri dan BKN,” ungkap Wahyudi.

Pada kesempatan tersebu, Pj Bupati Pidie juga meminta seluruh ASN dan pejabat yang dilantik agar menerapkan Core Values ASN ber-AKHLAK, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kita menegaskan bahwa berakhlak tidak hanya sebatas singkatan melainkan sebuah prinsip dasar dan memiliki nilai-nilai filosofi,” ucapnya.

Ia juag ucapkan, pertama kali saya menginjakkan kaki di Pidie, dalam pidato pertama saya sampaikan bahwa paradigma saya adalah ibu-ibu, pemuda dan santri. Paradigma tersebut tidak muncul secara tiba-tiba melainkan tumbuh dari prinsip dasar. “Prinsip dasar kita adalah akhlak atau membangun akhlak, maka kebetulan secara nasional mengatakan bahwa Core Values ASN ber-AKHLAK, namun dalam konteks kedaerahan Pidie ingin memberi contoh bagi Indonesia bagaimana membangun akhlak,” jelasnya.

Selain itu, ia juga sampaikan, ada tiga prinsip dasar dalam membangun akhlak, yaitu silaturrahim, berpegang pada agama serta dibawah bimbingan para ulama. “Ketiga prinsip tersebut harus menjadi pegangan,” ujar Wahyudi.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Pidie menyampaikan harapannya, agar setiap bagian, komponen atau satuan kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Pidie dapat menjalankan tupoksinya dengan baik serta optimis bahwa Pidie mampu memimpin Indonesia.

Adapun pejabat yang dilanti antara lain 14 orang pejabat eselon III.A, 30 orang pejabat eselon III.B, 48 orang pejabat eselon IV.A dan pejabat eselon IVB 40 orang.

Selanjutnya Camat yang dimutasi dalam pelantikan tersebut, yaitu Camat Indrajaya dijabat oleh Ihsan, Camat Glumpang Baro dijabat oleh Muhammad Jabannur, dan Camat Batee dijabat oleh Bakri.

Kemudian Camat Mila dijabat oleh Irwan, Camat Glumpang Tiga dijabat oleh Furqan, Camat Pidie dijabat oleh Mahdi, Camat Kota Sigli dijabat oleh Husaini, dan Camat Mutiara dijabat oleh Nasrul.(din/ba)

Pos terkait