Jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Pidie Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Umum 

Gambar Gravatar

Sigli, SIPNEWS.ID – Menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Pidie melaksanakan Gerakan pembagian Bendera merah Putih  kepada masyarakat umum yang sedang melintasi seputaran Kantor Bupati dan Makodim 0102/Pidie.

Pembagian bendera ini dilakukan langsung oleh Pj Bupati, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama unsur Forkopimda Pidie dan pejabat terkait tersebut usai Upacara Harlah Pancasila, Sabtu (01/06/2024).

Bacaan Lainnya

“Pembagian 800 Bendera Merah Putih sementara yang mana targetnya 5000 s.d 10.000 bendera merah putih akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat umum ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat turut memeriahkan dan mendukung gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dengan memasang Bendera Merah Putih sampai ke seluruh pelosok negeri Indonesia”, jelas Kaban Kesbangpol Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., usai pelaksanaan Upacara Harlah Pancasila 2024.

Pembagian Bendera Merah Putih merupakan tindak lanjut Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri RI No :400.10.1.1/2152/SJ, tanggal 8 Mei 2024. Tentang Partisipasi Dukungan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, dan hasil Rakor Pemkab Pidie dengan berbagai Instansi pada 21 Mei 2024, terangnya lagi.

Selain itu, kata Teuku Iqbal, gerakan pengibaran 10 juta Bendera Merah Putih ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada Pelajar, Mahasiswa, Ormas, Organisasi Pemuda, Parpol, dan masyarakat umum, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta terhadap Tanah Air.

Dituturkan juga, bahwa dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024, perlu terus dilaksanakan kegiatan yang menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Selain diseputaran Kantor Bupati dan Makodim, Pada pelaksanaan Upacara Harlah Pancasila tadi, Pj Bupati bersama Dandim 0102/Pidie serta unsur Forkopimda lainnya, juga membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat melalui Camat masing masing kecamatan”, demikian disampaikan Kaban Kesbangpol Pidie, Teuku Iqbal.

Pos terkait