KPI Aceh dan Universitas Teuku Umar Adakan MoU Kerjasama

Gambar Gravatar

KPI Aceh dan Universitas Teuku Umar Adakan MoU Kerjasama

Meulaboh, SIPNEWS.ID – Selain menyelenggarakan kegiatan literasi media, Komisi Penyiaran Indonesa (KPI) Aceh dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh pada hari yang sama melakukan penandatanganan naskah Nota Kesepahaman atau MoU kerjasama dalam rangka mengoptimalkan prinsip kemitraan, Jum’at 27 November 2021.

Bacaan Lainnya

Selain MoU dengan UTU, KPI Aceh juga melakukan penandangatangan perjanjian kerjasama MoA (Memorandum of Agreement) dengan Fakultas FISIP dan SPK dengan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UTU.

Proses penandatangani MoU yang berlangsung di Aula Utama Kampus UTU ini dilakukan kepala Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKBK) Drs. H.T Muslim Raden M.Si yang mewakili rektor serta Ketua KPI Aceh Putri Novriza, M.Si. Penandangan disaksikan masing-masing oleh Dekan FISIP UTU Basri, SH, MH, Wakil Dekan FISIP Dr Afrizal Djoetra, MA dan ketua Prodi Komunikasi UTU Putri Maulina, S.I.Kom., M.I.Kom.

Sementara dari KPI Aceh disaksikan oleh Wakil Ketua Faisal SE, M.Si, Ak, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Faisal Ilyas, Koordinator Bidang Perizinan Dr. Teuku Zulkhairi, MA dan Koordinator Bidang Kelembagaan Acik Nova.

Tujuan Nota Kesepahaman ini untuk meningkatkan kerja sama para pihak dalam rangka mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara terencana, terukur, terpadu, sistematis, efektif, dan efesien dalam rangka pengembangan institusi serta meningkatkan program kerja para pihak.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat), Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pelaksanaan Kuliah Umum/Seminar, Pemanfaatan Tenaga Ahli dan Kegiatan Lainnya yang disepakati pihak KPI Aceh dan UTU.

Dalam sambutannya, Drs. H.T Muslim Raden M.Si yang mewakili rektor UTU berharap dengan adanya MoU, MoA dan SPK pada hari ini dapat menjadi terobosan baru terhadap kerjasama antara KPI Aceh dengan UTU Meulaboh.

Ketua KPI Aceh, Putri Novriza dalam sambutannya menyampaikan penghormatan KPI Aceh kepada UTU karena ini adalah pertama sekali MoU, MoA dan SPK dapat dilaksanakan secara serentak sekaligus.

“Kami yakin ini adalah awal yang baik untuk dapat terus bersinergi bersama UTU dalam bersiap digitalisasi dengan tetap mengedepankan keagifan lokal dan kekuhususan Aceh. “ ujar Putri.

Putri juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dan ini merupakan suatu penghormatan kepada UTU karena menjadi universitas pertama pada tahun ini yang menjadi kampus pertama dilakukannya pelaksanaan kegiatan literasi media.

“Besar harapan kami ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir. Setelah ini kita harapkan agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan menjadi kegiatan tetap pada universitas ini, “ harap Putri. (Red)

Pos terkait