Mahasiswa LP3I Karawang Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Gambar Gravatar

KARAWANG – Mahasiswa LP3I Karawang menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Resto Sunda Kampung Budaya Telukjambe Timur, Rabu (26/04/2022).

Farhansah Firdaus selaku Ketua Umum Buka Puasa Bersama Mahasiswa LP3I Karawang, kepada media ini saat dikonfirmasi sebelum acara dimulai mengatakan, untuk acara ini adalah acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa LP3I Karawang. Dimana tujuannya adalah menjalin silaturrahmi dan memanfaatkan momentum ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Dimana isi dari acara ini adalah salah satunya ada santunan anak yatim. Selain itu, disini kami tentunya menjalin hubungan yang baik dengan antar mahasiswa yakni melakukan cara buka bersama. Kemudian ada sharing section, kuis atau yang lainnya,” jelasnya.

Jadi, kata dia, acara ini adalah pentingnya menjalin silaturrahmi dan membentuk karakter mahasiswa dengan cara melakukan buka puasa bersama atau kegiatan lainnya di bulan ramadhan.

“Untuk santunan berupa sembako dan uang tunai yang dihimpun dari donatur. Nanti akan kita salurkan ke panti asuhan dimana nanti anak pantinya itu yang kita undang ke sini,” ujar Farhansah Firdaus.

Acara dibuka sekira pukul 16.15 WIB oleh MC Anindya Amanda dan Deni Rahmat. Kegiatan buka bersama mahasiswa ini mengangkat tema “Ramadhan Berkah, Rekahkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah”.

Arya Permana selaku Ketua UKM Inti Masa jabatan 2020-2021 mengawali Ngabuburtalk bersama Alumni LP3I Karawang, dengan judul “Tips Sukses Memasuki Dunia Kerja”. Menurut Kang Arya Permana manfaat organisasi itu, organisasi sangat penting serta berhadapan dengan banyak kepala itu kita bisa menemukan tujuan yang akan dicapai oleh organisasi tertentu dan organisasi sangat penting di dunia kerja.

Kata dia di organisasi juga diajarkan softskill untuk di dunia kerja nanti. Kang Arya tidak melanjutkan kuliah karena kurangnya biaya jika ingin melanjutkan kuliah dan jika sudah memiliki biaya sendiri.

“Insya Allah ia akan melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri,” ungkapnya.

Kang Arya memiliki planning kedepannya ingin melanjutkan S1 dan S2, serta yang paling utama yaitu ingin membahagiakan kedua orang tua terlebih dahulu. Hal ini disampaikan saat menjawab pertanyaan Akbar Riski.

“Jika ingin berniatan bekerja sambil kuliah. Ketika sudah pulang kuliah agar langsung siap-siap untuk berangkat kerja. Agar kuliahnya tidak terabaikan. Atau bisa selesaikan satu persatu dengan berkomitmen,” tandasnya saat menjawab pertanyaan Fauzi Ridwani.

“Jika ingin sukses, kita harus berhasil keluar dari zona zaman karena jika stag disitu aja tidak ada kemajuan,” tandasnya dalam closing statement.

Selanjutnya, ngabuburtalk kedua dibawakan oleh Siti Nurhalimah selaku Wakil Ketua UKM Inti Masa jabatan 2020-2021 dengan judul “Cara Membagi Waktu dengan Baik Ketika Bekerja Sambil Kuliah”.

Menurut Teh Halimah kriteria karyawan yang baik yaitu “Bisa Bahasa Inggris, disiplin, cerdas, dan mudah beradapatasi”. Adapun skill yang harus dimiliki jika ingin menjadi HRD yaitu “komunikatif, adaptatif, kepemimpinan”.

“Dibikin nyaman oleh perusahaan karena adanya sesuatu serta teamwork yang bisa bekerja dengan baik, atasan yang humble,” katanya.

Dalam moment tanya jawab, Lucky Amalia menanyakan bagaimana cara menghadapi konflik? Dengan tutur kata lembutnya, Teh Halimah menjelaskan biasanya melakukan meeting serta mengetahui adanya sebab tersebut. Serta melakukan coching karyawan untuk dilakukan seluruh karyawan HRD.

“Intinya terapkan 3 investasi yaitu investasi ilmu karena asset masa depan bagi diri kita sendiri. Yang kedua investasi saham karena investasi sangat berguna untuk masa depan nanti. Investasi akhirat karena dunia hanya sementara,” sebutnya.

“Ketika sudah memiliki penghasilan sendiri jangan lupa untuk berbagi. Serta kesuksesann sesuatu yang kita harus capai dan usahakan. Orang yang ingin sukses adalah orang yang sudah siap berani capek,” tegasnya.

Acara juga dirangkai dengan pemberian santunan yang diserahkan kepada Yayasan Yatim Piatu dan dhuafa “Nahdlatul Ishlahiyah.”[*/Ari]

Pos terkait