Mukhtamar ke-XIX Sukses Digelar, Ini Kata Ketua Cabang IMM Karawang

Gambar Gravatar

KENDARI, SINEWS.ID – Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-XIX, sukses digelar di Hotel Claro Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, sejak Kamis-Sabtu (21-23/10/2021).

Dalam Rapat Pleno tersebut, Abdul Musawir Yahya terpilih menjadi Ketua Umum DPP IMM periode 2021-2023, dengan memperoleh sebanyak 338 suara.

Bacaan Lainnya

Abdul Musawir Yahya mengungguli perolehan suara kandidat lainnya, Muhammad Huda Prayoga yang hanya memperoleh 102 suara.

Hasil pemilihan ditetapkan di Kendari 23 Oktober 2021 bertepatan 16 rabiul awal 1443 Hijriyah dan disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 05/panlih-muktamar19/2021 tentang Pengesahan Hasil Pemilihan Ketua Umum Hasil Muktamar XIX IMM.

Abdul Musyawir Yahya sebagai nahkoda baru DPP IMM menyatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bersama bukan kelompok golongan. Dan semangat berkemajuan mari kita sama-sama narasikan dan aksi nyata bagi kemajuan IMM kedepan.

“Dengan 3 narasi yang dibawa yaitu ekonomi, intelektual dan politik ini menjadi semangat pembaharuan mengingat perkembangan zaman yang dinamis perlu dengan melahirkan kader-kader yang sesuai passionnya,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Ketua Cabang IMM Karawang, Jamil Redja sangat bersyukur dengan terselenggaranya Muktamar IMM ke-XIX ini, berjalan lancar dan sukses.

“Semoga kepemimpinan yang baru terpilih selalu ada dalam ridho dan lindungan Allah SWT,” kata Jamil Redja kepada media ini, Sabtu (23/10/2021).

Dijelaskannya, keterlibatan cabang dan daerah dalam muktamar kali ini dari awal sampai akhir bukti DPD IMM Jabar selalu menjaga harmonisasi keluarga IMM di Jabar dan berhasil mengawal Kanda Zaki sebagai Sekretaris DPP.

Seperti yang beliau sampaikan pada pra konsolidadi di Bandung. Di bidang ekonomi akan memfasilitasi kader dengan membuat bootcamp dan mentoring sampai terciptanya pengusaha-pengusaha start-up IMM. Begitu pula di ranah politik dan intelektual.

“Narasi yang dibawa oleh ketua terpilih, semoga dapat menjadi jawaban bagi kemajuan bangsa dan negara dengan memprioritaskan kader IMM yang mempunyai passion di setiap bidangnya untuk dikembangkan dengan aksi-aksi nyata,” ungkapnya.

Adapun Kanda Zaki Nugraha, kader terbaik Jawa Barat yang terpilih sebagai Sekretaris DPP IMM mengatakan bahwa bangunan insfrastruktur kita harus dikuatkan dengan mengangkat tagline Jabar Solid.

“Ini perlu peran bersama dan pembangunan berkelanjutan. Jabar di perhelatan Mukhtamar IMM Malang dan Kendari dapat menghantarkan kader terbaiknya menjadi sekretaris.

Ketika kita akan Diaspora kader, lanjut dia, sehingga kader tersebut sudah siap dengan keahliannya dan dapat mengisi di posisi strategis.

“Apalagi perguruan tinggi dan Universitas Muhammadiyah sangat menunjang akan keberhasilan itu. Semoga kedepan Jabar bisa mencalonkan sebagai Ketua DPP IMM,” tegas Jamil Redja.[Ari]

Pos terkait