Sukmawati Pindah Agama Hindu, Undang Presiden Jokowi ke Acara Ritual

Gambar Gravatar

Jakarta, SIPNEWS.ID – Sukmawati Soekarnoputri, putri presiden Soekarno memutuskan pindah agama dari Islam ke Hindu. Dia akan menjalani ritual pindah agama pada 26 Oktober 2021. Undangan pun disebar, termasuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Anggota DPD RI Arya Wedakarna yang dipercaya menyiapkan prosesi itu. “Sejauh ini persiapan sudah baik dan tinggal pelaksanaan saja,” katanya ketika dihubungi, Jumat (22/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Ritual bernama Sudhi Wadani itu akan digelar di rumah asal Nyoman Rai Srimben, ibunda Bung Karno, di Jalan Mayor Metra, Singaraja, Buleleng.
Menurut Arya, keputusan Sukmawati pindah agama telah mendapat restu keluarga besar Bung Karno. Yaitu Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra.

Ketiga anak Sukmawati juga telah memberikan izin, yaitu Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Sukmawati memutuskan pindah Hindu karena ingin kembali ke agama leluhurnya. “Nenek beliau Nyoman Rai Sirimben asal Singaraja juga seorang Hindu. Jadi beliau juga menginginkan tempatnya bukan di Jakarta tapi di Bali,” ujar Wedakarna. (Beritaaceh.com)

Pos terkait