Pembukaan POPDA  yang Ke XVII Tahun 2024 yg akan di gelar di Aceh Timur Bakal Meriah,dan akan berlangsung malam ini 

Gambar Gravatar

Aceh Timur Sipnews.id) .Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) Ke XVII  Tahun 2024 akan berlangsung meriah,dan akan di gelar pada Sabtu malam 6 Juli  di lapangan pusat pemerintahan idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur pada jam 20.00 WIB.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh live performance beberapa grup tradisional Aceh seperti Syeh Fat Perkasa Peureulak, Marching Band Gita Handayani dan grup Tangke.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah pembukaan kita ini akan di laksanakan semeriah mungkin agar pengunjung dapat menyaksikannya,” kata salah satu sumber dari kepanitiaan POPDA kepada wartawan.

acara pembukaan ini ditangani langsung oleh pihak ketiga atau Event Organizer (EO) yang telah ditunjuk oleh panitia dari pihak provinsi. “Event ini disusun atas kesepakatan panitia besar dengan tujuan pembukaan POPDA Ke XVII bisa berlangsung meriah,” tambahnya.

Secara terpisah, Kadisparpora Aceh Timur, Syahril, S.STP, mengakui pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar open seremonial POPDA XVII tahun 2024 ini, nanti nya bisa berlangsung sangat meriah.

Namun, ia menekankan bahwa live performance tetap menjunjung kearifan lokal Aceh Timur tentunya

Pembukaan POPDA Ke XVII ini diharapkan dapat memberikan hiburan dan sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya Aceh kepada para pengunjung yang hadir pada acara tersebut baik di daerah Aceh Timur sendiri maupun di luar Aceh timur dan di luar Aceh.

Dan dengan ada khasanah budaya yg seperti akan juga menjadi kemajuan potensi karya budaya para generasi pelajar yg ingin menanam kan bakat dibidang seni dan budaya nya,,khusus nya bagi kabupaten Aceh Timur  tentunya tutup nya (R).

Pos terkait