Pemkab Pidie Dukung Penanaman Mangrove

Gambar Gravatar

Pemkab Pidie Dukung Penanaman Mangrove

PIDIE,SIPNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pidie sangat mendukung program penanaman manggrove sepanjang pinggiran pantai dan sungai, yang merupakan program penghijauan di kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penghijauan Pemkab Pidie menjadi tanggungjawab Dinas Lingkunagan Hidup (DLH) Pidie yang terus mengawal kegiatan penanaman pohon di sejumlah lokasi dalam Kabupaten Pidie.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pidie, Firman Maulana, S.STP, MAP kepada Sipnews.id, Kamis (31/08/2023) di ruang kerjanya.

Saat wawancara, kepada Sipnews.id, Kepala DLH Pidie menjelaskan, yang mana pada Selasa 29 Agustus 2023 lalu Pj Bupati Pidie Bapak Wahyudi Adisiswanto bersama Racana Unigha Sigli melakukan penanaman manggrove bersama, yang berlokasi di sepanjang pantai Tanjong Harapan, Gampong Kramat Luar, Kota Sigli.

“Kegiatan tersebut turut dihadiri dari DLH Pidie selaku penanggung jawab kegiatan penghijauan di Kabupaten Pidie bersama unsur Forkopimkab,” ujar Firman.

Ia menjelaskan, Pj Bupati Pidie menyambut baik aksi penanaman manggrove tersebut, yang dapat membuktikan atas kepedulian kita terhadap lingkungan setempat. Pj Bupati Pidie juga bangga kepada generasi muda Pidie yang peduli lingkungan dan kreatif dalam bersosial masyarakat.

“Program penghijauan ini terus berlanjut yang merupakan komitmen bersama Pemkab Pidie dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Pidie,” kata Firman, di akhir wawancaranya bersama Sipnews.id.(din)

Pos terkait