Disbudpar Sebut Aceh Vespa Festival sebagai Promosi Pariwisata Aman dan Nyaman 

Gambar Gravatar

Disbudpar Sebut Aceh Vespa Festival sebagai Promosi Pariwisata Aman dan Nyaman

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, T Hendra Faisal mengatakan, kegiatan Aceh Vespa Festival sebagai bentuk promosi kepada masyarakat setempat dan wisatawan manca negara. Bahwa, kata dia, Aceh dari sisi budaya dan pariwisata sudah nyaman dan aman.

Bacaan Lainnya

“Dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dari seluruh pihak untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Aceh ini sudah aman dan nyaman,” kata Hendra, di Kantor Disbudpar Aceh, Kamis, 3 Agustus 2023.

Menurut Hendra, dalam membangun pariwisata Aceh itu membutuhkan waktu dan proses. Sehingga dampaknya tidak dapat langsung dilihat.

Meski demikian, Hendra menyebutkan melalui berbagai event-event yang diselenggarakan, terlihat adanya peningkatan kunjungan wisatawan ke Aceh pasca Covid-19, meski tidak signifikan. Ia menilai hal tersebut turut berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh, perlu adanya dukungan dari seluruh pihak untuk mencapai target 2,5 juta kunjungan. Tujuan paling penting yaitu menunjukkan bahwa Aceh aman dan nyaman untuk dikunjungi,” sebutnya.

Hendra menjelaskan, instanstinya telah melaksanakan audiensi dan diskusi bersama massa membahas terkait Aceh vespa festival tersebut. Ia menambahkan, kedua belah pihak juga telah mencapai kesepakatan untuk saling membantu untuk mendukung program pemerintah khususnya di sektor pariwisata.

“Kami telah melakukan audiensi dengan massa, dan ada beberapa hal sudah disampaikan seperti perbaikan pada isu lingkungan dan dampak terhadap pariwisata dari kegiatan tersebut. Ini merupakan suatu aspirasi yang tentunya kami tampung sebagai bahan evaluasi dan perbaikan ke depannya,” ujarnya.

Hendra juga menyebutkan, kegiatan Aceh vespa festival tersebut juga merupakan aspirasi dari salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, yaitu Ilham Akbar. “Event itu adalah aspirasi dari beliau yang sangat intens untuk membangun pariwisata Aceh,” katanya.(Red)

Pos terkait