HUT ke-65 Aceh Timur, Garda Bangsa dan P3MD juga BIN Gelar Vaksinasi Massal

Gambar Gravatar
HUT ke-65 Aceh Timur, Garda Bangsa dan P3MD juga BIN Gelar Vaksinasi Massal
Teks Foto : HUT ke-65 Aceh Timur, Garda Bangsa dan P3MD juga BIN Gelar Vaksinasi Massal

Aceh Timur, SIPNEWS.ID – Gelar Vaksinasi massal serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Garda Bangsa (GB), Menggandeng P3MD Aceh Timur, dan Badan Intelijen Negara (BIN), serta Tim Vaksinator Pukesmas Idi Rayeuk di Salah satu Cafee di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Pada Hari Senin (22/11/2021).

 

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Instruksi Presiden no.6 Tahun 2020 dan Instruksi Mendagri No 5 Tahun 2021, serta Ingub Aceh No 7 / INSTR / 2021 juga Peraturan Bupati Aceh Timur No.32 Tahun 2020, Maka dari itu vaksinasi dilakukan.

 

Dalam kesempatan tersebut ketua GB Aceh Timur, Faisal, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang saat ini sedang gencar gencarnya melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

 

“Kita mendukung Program pemerintah, maka dari itu kita gelar Vaksinasi, karena vaksinasi sejatinya untuk ketahanan kelompok (Hard Immunity) agar masyarakat bisa beraktivitas kembali tanpa pembatas,” Kata Ketua Garda Bangsa Aceh Timur, Faisal.

 

Selama masa pandami Covid-19, seluruh masyarakat diharuskan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Karena virus tersebut dikabarkan dapat tertular apa bila saling bersentuhan baik di benda hidup atau benda mati dalam waktu tertentu.

 

Hal senada juga disampai oleh Abu Yus sapaan akrap Yusmiadi sebagai Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Aceh Timur, bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Aceh Timur, maka dari itu pihaknya menggelar Vaksinasi massal.

 

“Bertepatan dengan HUT Aceh Timur ke-65, maka dari itu GB, BIN, P3MD, dengan Tim Vaksinator Pukesmas Idi Rayeuk bekerja sama untuk mensukseskan acara hari ini. Alhamdulillah, 50 peserta yang sudah divaksin kita kasih bingkisan berupa Multivitamin dan sembako seperti gula, Mie Instan, minyak goreng dan sebagainya,” Kata Abu Yus yang juga sebagai Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Aceh Timur, Senin (22/11/2021).

 

Menurut Abu Yus, vaksin bagus untuk kesehatan karena sejatinya Vaksin aman dan Halal.

“Kita mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi supaya tubuh mampu melawan bila terserang Covid19, karena vaksin itu bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh,” Harap Abu Yus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua GB Provinsi Aceh, Dedy Azwarsyah, SE, ikut hadir untuk melihat vaksinasi yang sedang berjalan di Kabupaten Aceh Timur yang sebelumnya singgah di Kota Langsa dengan Agenda yang sama yaitu Vaksinasi.

 

“Kami mendukung pemerintah dalam upaya melaksanakan vaksinasi, maka dari itu kami menggelar dan turun ke lokasi – lokasi vaksinasi massal untuk melihat langsung kegiatan tersebut,” kata Ketua GB Provinsi Aceh, Dedy Azwarsyah, SE.

 

Kasat Pol PP & WH Aceh Timur, T.Amran atau yang akrap disapa Ampon, menghimbau masyarakat agar tidak takut terhadap vaksin, dan mengajak kepada semua masyarakat khususnya Aceh Timur untuk segera melakukan vaksinasi.

 

Salah satu warga Idi Rayeuk, Usman, setelah menerima vaksin mengatakan dirinya mau divaksin karena membutuhkan kekebalan tubuh dan supaya mampu melawan bila terserang virus tersebut.

 

“Saya merasa tidak kebal terhadap penyakit maka dari itu saya mau divaksin dengan harapan bila terserang virus tersebut, tubuh saya mampu melawannya. Alhamdulillah, setelah divaksin saya merasa lebih baik lagi,”. Kata Usman seusai melakukan vaksinasi.

 

Vaksinasi yang diselenggaran oleh GB, BIN, P3MD Aceh Timur, dan Tim Vaksinator Pukesmas Idi Rayeuk, di hadiri juga oleh Waka Polres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto SH, Komandan Koramil 05/Idi Rayeuk Lettu Inf Suprianto, Kepala Dinkes Aceh Timur Sahminan, SKM, M.Kes, LAN Aceh Timur, Juga Ketua PKK Aceh Timur Ny. Hj. Fitriani H. Hasballah SH, Dan Lain lain.(*)

Pos terkait