Ini Harapan Tokoh dan Pendiri, Saat Perayaan Anniversary ke-16 tahun Viking Karawang

Gambar Gravatar

KARAWANG – Anniversary ke-16 tahun Viking Karawang berlangsung meriah digelar di aula terbuka RM Indo Alamsari berlangsung meriah, Minggu (23/01/2022), dengan tema ‘Liberte, Egalite & Fraternite’ yang artinya kebebasan, kesetaraan dan persaudaraan.

Sesuai informasi yang diterima media ini, Selasa (25/01/2022), hadir para tokoh dan pendiri Viking Karawang diantaranya, Pendiri Viking Persib Club BG, Pembina Viking Karawang Kang Jimmy, Pendiri Viking Karawang Roni Bocunk dkk, Ketua KNPI Karawang Guntar Mahardika, hingga Ketua Karang Taruna Karawang, Asep Saepulloh.

Bacaan Lainnya

Pendiri Viking Karawang, Roni Bocunk dalam sambutannya menyampaikan, bukan perjuangan yang mudah untuk merawat dan membesarkan Viking Karawang hingga mampu menginjak usia 16 tahun, tetapi tetap solid dan kompak.

“Semua pasti merasakan rindu ‘nyetadion’ untuk menyaksikan Persib bertanding secara langsung. Sehingga semua berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga semua Viking bisa kembali bersilaturrahmi di Si Jalak Harupat,” ujarnya.

“Sebagai pendiri, harapan saya sederhana. Rawat dan besarkan terus Viking Karawang. Nambah solid terus, nambah kompak terus,” tandas Roni Bocunk.

Sementara Ketua Viking Karawang, Rai Kandika Abadi juga berharap, spirit 16 tahun Viking Karawang semoga semakin bertambah. Meskipun tidak pernah ada ikrar, tetapi semangat untuk terus mendukung Persib harus terus tertanam, sebagai bukti kecintaan dan perjuangan terhadap Persib dan para pendiri Viking yang sudah jauh mendahului (almarhum).

“Rindu itu Virus, Silaturahmi Adalah Vaksin. Inilah tagline anniversary 16 tahun Viking Karawang. Semoga secepatnya kita bisa nyetadion lagi,” harap Ray.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika menyampaikan ucapan selamat Anniversary 16 tahun Viking Karawang. Disampaikannya, usia ini merupakan cukup usia yang lama. Sehingga ia juga berharap ke depan Viking Karawang semakin besar.

“Ke depan Viking Karawang bisa berkolaborasi dengan KNPI,” katanya.

“Hari ini sepak bola bagian dari pemersatu masyarakat. Begitupun dengan Persib dan Viking adalah pemersatu Urang Sunda,” timpal Guntar.

Ketua Karang Taruna Karawang, Asep Saepulloh menambahkan, hari ini eksistensi Viking tidak hanya ada di Jawa Barat. Tetapi juga banyak di luar provinsi lain. Khusus di Karawang, bukan perjuangan yang gampang bisa menginjak usia 16 tahun, tetapi tetap solid.

“Mudah-mudahan kreativitas Viking Karawang untuk mendukung Persib Bandung lebih kreatif lagi. Apalagi saya lihat eksistensi Viking hari ini bukan hanya sekedar supporter sepak bola. Tetapi juga aktif di kegiatan sosial seperti banjir, Viking Karawang selalu hadir,” tandasnya.

Hal lainnya juga disampaikan Pembina Viking Karawang, Kang Jimmy. Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan Anniversary Viking Karawang ke-16 tahun ini juga dilakukan kegiatan sosial santunan anak yatim piatu.

“Ini sudah menjadi ciri khas sejak lama, dimana setiap kegiatan Viking Karawang pasti ada anak yatim,” kata

Kang Jimmy berharap, usia 16 tahun Viking Karawang ini semakin bertambah soliditas, solidaritas dan kecintaan terhadap Persib Bandung.

Kata Kang Jimmy, khususnya Viking Karawang juga berharap agar manajemen Persib Bandung terus berbenah. Karena Viking sudah sangat lama merindukan Persib juara.

“Kita sudah rindu juara. Selamat ulang tahun Viking Karawang yang ke-16 tahun. Tetap solid jeung kompak. Semoga pandemi segera berakhir. Karena kita sudah rindu nyetadion,” tandas Kang Jimmy.[AK/Ari]

Pos terkait