Ketua Komisi VI DPRA Lakukan Temu Ramah dan Disku di SMAN 1 Kuta Baro 

Gambar Gravatar

Banda Aceh , SIPNEWS.ID – Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk H Irawan Abdullah SAg mengunjungi SMA Negeri 1 Kuta Baro di Gampong Sepeu Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Senin (31/1/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk H Irawan Abdullah S.Ag bertindak sebagai Pembina upacara bendera sekaligus melakukan temu ramah dan diskusi dengan keluarga Besar SMA Negeri 1 Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

 

Dalam amanah pada pelaksanaan upacara bendera tersebut, Irawan Abdullah menyampaikan pendidikan yang berhasil dilandasi oleh metode pembelajaran yang baik serta dilandasi oleh keikhlasan dalam menjalankan aktivitas pendidikan.

“Mari kita bersungguh sungguh dalam melaksanakan kewajiban sebagai Pendidikan dan Tenaga Kependidikan sehingga mutu pendidikan Aceh dapat terus meningkat apalagi Aceh punya nilai plus dalam program kurikulum Islami,” ujarnya.

Kegiatan Upacara Bendera yang dihadiri Ketua Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Pengawas Pembina, Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan serta seluruh siswa SMAN 1 Kuta Baro berlangsung khitmat dan lancar dengan menampilkan tim Penggerek Bendera Paskibraka yang dimiliki SMAN 1 Kuta Baro.

“Kami memberikan apresiasi atas penampilan petugas upacara bendera hari, ini menandakan semangat untuk berbuat sudah terbina dengan baik di sekolah ini,” ungkap H.Irawan Abdullah sesaat setelah setelah upacara bendera.

Dalam diskusi yang dipandu oleh Teuku Fahrul, Mukminin S.Pd, Ketua Komisi VI DPR Aceh menitikberatkan pada pembinaan peserta didik dan semangat untuk berbuat, terlebih hadirnya kepala sekolah yang baru yang sudah sangat teruji kemampuannya membangun sejumlah sekolah di Aceh Besar sejak di Pulo Aceh, Lembah Seulawah dan Lhoknga.

“Kami yakin dan percaya, Pak Ahlul Fikri sosok yang tepat untuk menata sekolah ini menjadi lebih baik, saya mengenalnya dengan baik, terlebih beliau Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ( DPW AGPAII) Provinsi Aceh,” tegas Irawan.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Kuta Baro Ahlul Fikri S.Pd.I M.Pd dalam laporannya menjabarkan sejumlah program prioritas yang akan dijalankan bersama guru dan Tendik serta Komite Sekolah sehingga diharapkan akan mampu mendongkrak mutu pendidikan di SMAN 1 Kuta Baro ini.

“Kita terus bergerak untuk terus berbuat,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Baro di hadapan sejumlah tamu yang hadir.

Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Kuta Baro Teuku Kamaluddin, S.E,M.Si dalam sambutannya memberi apresiasi atas inisiatif dari Kepala Sekolah untuk menghadirkan Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk.H.Irawan Abdullah,S.Ag.

“Saya sangat bahagia dan amat bangga hari ini. Semoga apa yang kita rencanakan kiranya dapat terwujud dengan lancar,” sebutnya.

Acara juga di isi dengan tanya jawab guru dan tenaga kependidikan dengan Ketua Komisi VI DPR Aceh  Tgk.H. Irawan Abdullah, SAg yaitu Drs. Syahbuddin (guru Kimia), Khairuddin( Kepala Tata Usaha), Syarifah Musanna, S.Ag MA (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas).

Ketiganya berharap bantuan dan perhatian dari DPR Aceh dalam rangka pemenuhan standarisasi sarana prasarana di sekolah ini serta pemberdayaan peserta didik terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Acara di akhiri dengan kunjungan ke sejumlah lokasi yang perlu mendapat bantuan dari pemerintah.(Ril)

Pos terkait