Mahasiswa Kembali Demo di Kantor Gubernur Aceh, Sempat Blokade Jalan

Gambar Gravatar

Mahasiswa Kembali Demo di Kantor Gubernur Aceh, Sempat Blokade Jalan

Banda Aceh,SIPNEWS.ID – Sejumlah mahasiswa yang bergabung dalam Front Mahasiswa dan Rakyat Aceh Menggugat kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Aceh, Rabu (20/4/22).

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya juga digelar aksi pada Kamis (14/4).

Massa yang berjumlah lebih sedikit dari jumlah aksi demo sebelumnya datang dengan dengan petisi tuntutan yang sama.

Namun kali ini terdapat penambahan satu poin yakni meminta Gubernur Aceh untuk segera menuntaskan permasalah agraria di Aceh serta mencabut izin HGU yang terbukti bermasalah.

Dalam aksi tersebut, massa sempat memblokade jalan depan kantor Gubernur Aceh pada pukul 14.35 WIB karena tidak diizinkan untuk memasuki halaman kantor.

Massa terlihat duduk di jalan sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Namun, tak berapa lama setelah itu massa diberikan izin memasuki halaman kantor Gubernur Aceh.

“Kami meminta gubernur Aceh menemui kami, kami tidak ingin ada perwakilan, kami hanya ingin menemui ayah kami, jika tidak maka kami akan memasuki ruangan kantor gubernur ini,” ujar salah satu orator.

Dari amatan di lokasi, peserta demo terlihat membubarkan diri lantaran Gubernur Aceh tak kunjung menjumpai massa.

Namun peserta aksi akan berkunjung kembali dan membawa massa akan lebih banyak lagi, sampai gubernur benar-benar harus menjumpai massa aksi dan memperselesaikan masalah tersebut. (Ril)

Pos terkait