PADI Beberkan 9 Dosa Kegagalan Pj Bupati Abdya

Gambar Gravatar

ABDYA – Sembilan (9) Dosa Kegagalan oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya Darmansah kepada masyarakat Aceh Barat Daya.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Pemuda Abdya (PADI) Ikhwan, terkait persoalan di Abdya yang tak kunjung terselesaikan selama setahun Darmansah menjabat sebagai Pj Bupati Abdya, diantaranya:

Bacaan Lainnya

1. Pj Bupati Abdya sibuk keluar daerah (melancong) dan melakukan kegiatan seremonial yang tidak berdampak positif bagi pembangunan Abdya, justru hanya menguras dan menghabiskan Dana APBK Aceh Barat Daya.

2. Pj Bupati Darmansah gagal memimpin Abdya dan tidak paham tupoksi serta tanggung jawab sebagai Pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya.

3. Pj Bupati Abdya gagal untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) di Abdya, malah mengimfor puluhan PNS dan tenaga kontrak dari luar sehingga membuat terkuras APBK Abdya, bahkan mengedepankan sanak famili dan kelurganya.

4. Pj Bupati Abdya gagal membuka Lapangan Pekerjaan untuk Masyarakat Abdya yang masih banyak pengangguran.

5. PJ Bupati Abdya gagal merealisasikan dana tambahan untuk setiap Desa, yang sudah dijanjikan sebanyak 200 Juta per Gampong bagi seluruh Keuchik di Lingkup Kabupaten Abdya.

6. Pj Bupati Abdya gagal menurunkan angka kemiskinan. menurut data BPS di tahun 2022 sebesar 15,44 persen, sedangkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) juga mengalami kenaikan, dari 4,04 persen menjadi 4,12 persen.

7. Pj Bupati Abdya gagal menyelesaikan Persoalan Lahan Eks PT Cemerlang Abadi yang sampai saat ini lahan tersebut masih terbengkalai dan tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Abdya.

8. Pj Bupati Abdya Gagal melanjutkan projek Pembangunan Pasar Moderen padahal dana DOKA sudah tersedia Rp 43 Milyar, sampai hari ini belum terlaksana tender proyek tersebut.

9. Pj Bupati Abdya gagal membawa investor untuk berinvestasi ke Abdya hanya janji yang selalu di utarakan, seperti investor Minyak Makan, Ayam Petelur, Pabrik Padi dan lainnya.

Tidak hanya itu, lanjut Ikhwan, Pj Bupati Darmansah juga sibuk melakukan Pencitraan serta diduga banyak melakukan kegiatan praktik politik praktis dengan mengampanyekan diri agar dapat maju sebagai calon Bupati definitif di Kabupaten Aceh Selatan. Hal itu, membuat tanggung jawab sebagai Pj Bupati Abdya tidak fokus dan bahkan tatanan Pemerintahan di Abdya menjadi terbengkalai,” ucap Jubir PADI dan juga selaku Aktivis Pergerakan, dalam siaran Pers kepada Awak media, Minggu (23/7/2023).

“Satu tahun kepemimpinan Abdya dibawah Pj Bupati Darmansah, rakyat Abdya hanya terbuai dengan janji manis saja tampa adanya tindakan yang kontruktif,’ tuturnya.

Disektor pertanian, jelasnya, juga mengalami penurunan, terutama pada tanaman Padi dengan mengalakkan program tanam serentak. Tapi kenyataannya ketersediaan alat berat untuk membajak sawah saja rentan tidak ada.

“Petani Abdya terasa menjerit dengan keadaan ini, bahkan tidak ada upaya apapun dari Pj Bupati Darmansah,” Pungkas Ikhwan yang akrap di sapa Abu Wan Manggeng ini, tutupnya. [*]

Pos terkait