Pelantikan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran USK: Menuju Pencapaian Global

Gambar Gravatar
Foto: Doc Amiga USK

Banda Aceh – Aula Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) menjadi saksi momen penting pelantikan para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran USK.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu petang ini menghadirkan berbagai tokoh penting di lingkungan USK dan pihak eksternal. (05/06/2024).

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini menghadirkan Dr.dr. Ferry Dwi Kurniawan, Sp.P (K), PhD, FAPSR sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr dr Dedy Syahrizal M.Kes sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber daya dan Keuangan, dan Dr. Rina Suryani Oktari, S.Kep., M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kemitraan.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran USK, Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes., Sp.OT.

Acara tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor USK, Direktur Direktorat, Direktur RSUD Zainal Abidin, perwakilan Kodam, para Dekan di lingkungan USK, serta jajaran Pejabat Fakultas Kedokteran USK dan mahasiswa.

Ketiga Wakil Dekan ini nantinya akan mengemban tanggung jawab besar dalam membawa Fakultas Kedokteran USK ke tingkat global sesusi visi Fakultas yang ducanangkan hingga tahun 2026.

Fakultas Kedokteran USK saat ini merupakan yang terbaik di Sumatera dan menduduki peringkat ke-8 secara nasional melalui pemeringkatan yang dilakukan oleh World University Ranking (WUR) dan Asian University Ranking (AUR). Selain itu FK USK juga menduduki peringkat ke-5 Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia versi Scimago Institution Rank.

Dr. dr. Ferry Dwi Kurniawan, Sp.P (K), PhD, FAPSR akan fokus pada bidang akademik, mengembangkan kurikulum dan kualitas pendidikan agar lulusannya siap bersaing di tingkat internasional.

Dr dr Dedy Syahrizal M.Kes, sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Keuangan, bertugas mengelola sumber daya fakultas secara efisien dan transparan. Dr Dedy menyampaikan program-program kedepannya dan harapan besar mereka dalam memberikan kontribusi positif untuk fakultas.

Dr. Rina Suryani Oktari, S.Kep., M.Si akan menangani bidang kemahasiswaan, alumni dan kemitraan memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang maksimal serta menjalin hubungan erat dengan alumni untuk mendukung kemajuan fakultas.

Para Wakil Dekan ini diharapkan mampu membawa Fakultas Kedokteran USK ke puncak prestasi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional, dengan semangat dan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Pos terkait