Peringati Hari Jadi ke-7, Permata Karawang Bakal Gelar Bakti Sosial

Gambar Gravatar
Peringati
Acara memperingati HUT Ke 7 Permata. Foto: ARI

KARAWANG, SIPNEWS.ID – Peringati hari jadi ke 7, Perkumpulan Masyarakat Batak Karawang (PERMATA Karawang) pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang akan memperingati HUT ke-7, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“Nanti akan dirayakan dengan mengadakan bhakti sosial bagi masyarakat umum sekitarnya,” demikian kata Ketua Umum PERMATA Karawang Holmen Siahaan melalui Ketua Harian PERMATA Karawang Mardiman Ujung, SE, di Sekretariat PERMATA Karawang di Ruko Blok K Jln. Pandu No 203 Perumnas Telukjambe.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, kita akan adakan bhakti sosial diantaranya donor darah, pengobatan gratis dan bekham gratis untuk masyarakat Batak Karawang dan masyarakat umum sekitarnya.

“Kami sudah jalin komunikasi dengan PMI Karawang dan siap membantu. Seluruh darah hasil donor akan diserahkan ke PMI untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Bang Ujung, panggilan akrabnya.

Masih kata dia, pengobatan gratis ini juga nanti akan ditangani langsung oleh putra/i Batak Karawang yang berprofesi sebagai dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

“Kalau persiapan acara sudah maksimal. Insya Allah acaranya di RM. Indo Alamsari tanggal 30 Oktober 2021 dari pagi sampai sore,” kata Bang Ujung sembari menegaskan agar panitia tetap tidak lupa menghimbau kepada seluruh tamu undangan agar taat prokes dalam acara peringati HUT tersebut.

Sebelumnya, Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana turut menghadiri Pembentukan dan Deklarasi Persatuan Masyarakat Batak (PERMATA) Kabupaten Karawang sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi karena memiliki visi ingin memberikan kontribusi kepada Pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Sekilas didengar bahwa dibentuknya Persatuan Masyarakat Batak (Permata) tidak mudah dan tidak dalam waktu singkat, membutuhkan waktu sampai empat tahun untuk menyamakan visi dan misi, bermusyawarah untuk bersatu, dimana salah satu tujuannya ialah ingin memajukan Kabupaten Karawang, atas nama Pemkab dihaturkan terima kasih,” demikian ujar Beliau pada Sabtu (7/11) di Aula Husni Hamid tempat berlangsungnya Deklarasi Persatuan Masyarakat Batak (Permata).

Selanjutnya Plt. Bupati Karawang juga menghimbau, bahwa dengan adanya wadah ini masyarakat Batak yang ada di Karawangpun dapat solid, kompak untuk saling tolong menolong, peduli kepada sesama masyarakat asal Batak.

“Oleh sebab itu jangan ada lagi masalah yang timbul yang asalnya dari masyarakat Batak. Keterwakilan dimana-mana selalu ada, di DPRD Karawang ada Hitler Nababan, yang saat ini hadir juga, di PNS terdapat Ikuten Sitepu Wakil Ketua Kepengurusan Permata, kemudian beliau Saridin Sinabang Pensiunan PNS di Pemkab Karawang,” ujarnya.[Ari]

 

Pos terkait