Serda Nuril Wathon Tangani Pohon Kopda Iskandar Gotong Royong

Gambar Gravatar

Lhoong, SIPnews.net-Serda Nuril Wathon Tangani Pohon Tumbang Kopda Iskandar Gotong Royong. Begitulah kira kira judul yang pantas untuk menggambarkan aktivitas dua babinsa di Aceh Besar.

Serda Nuril Wathon, Babinsa Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS dan Babinkamtibmas Polsek Lhoong dibantu anggota BNPB kecamatan Lhoong bersama-sama dengan warga membersihkan pohon tumbang yang mengganggu akses jalan yang menghubungkan Calang ke Banda Aceh, di kecamatan Lhong, Aceh besar, Sabtu, 17 April 2021.

Bacaan Lainnya

“Pohon yang tumbang dan menutupi akses lintas jalan antar desa juga akses jalan yang menghubungkan Calang ke Banda Aceh tersebut terjadi pada Sabtu dini hari setelah sebagian wilayah Kecamatan Lhoong diguyur hujan, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ucap Serda Nuril Wathon Usai mengatasi pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 04/Lhoong menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar terutama saat hujan lebat.

Serda Nuril Wathon juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat tanggap dengan segera melapor peristiwa ini kepada pihak terkait, biarpun keadaan masih bulan ramadhan anggota Koramil tidak akan sungkan serta siap membantu sehingga cepat diambil langkah. Ia mengatakan sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala” pungkasnya.

Berbeda dengan Serda Nuril Wathon, sedangkan Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka Kodim 0101/BS Kopda Iskandar  bersama dengan warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Gampong Desa Lamsiteh Cot, Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, Minggu lalu.

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat gampong  bersama Babinsa Desa Lamsiteh Cot dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara Babinsa Dan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam hal ini, Babinsa koramil 23/ Kuta Malaka Kopda Iskandar mengatakan, “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang Di musim penghujan dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” ucap Kopda Iskandar.

Jumari (65), salah satu tokoh masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka Khususnya yang sudah mau ikut meluangkan waktunya untuk bersama-sama warga dalam kegiatan pembersihan parit.

“Apapun macam kegiatan yang ada di gampong Ds.Lamsiteh Cot,Kopda Iskandar selaku Babinsa yang menjadi panutan kami selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah salah satu wujud nyata semboyan TNI selalu ada untuk Rakyat,” pungkas Jumari.

Aksi Serda Nuril Wathon dan Kopda Iskandar patut dijempolin. Terima Kasih. (rp)

Pos terkait