Dosen FT USK Merangkap Bendahara SMSI Aceh Meninggal Dunia

Gambar Gravatar

Banda Aceh, SIPnews.net–Dosen FT USK (Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala) Banda Aceh, Dr Ir Azhar Abdullah Arif, MT telah meninggalkan kita semua. Pria santun dan bersahaja itu menghembuskan napas terakhir Jumat (16/4/2021) pukul 22.24 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh setelah dirawat tiga hari.

Sabtu pagi (17/4), jenazah Azhar dimakamkan dengan protokol kesehatan di Blang Bintang, Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama jajaran pengurus SMSI Pusat turut berduka cita atas meninggalnya Pak Azhar. Insya Allah amal ibadahnya diterima oleh Allah,” kata Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus setelah membaca berita meninggalnya Azhar.

Sosok Azhar dikenal sebagai orang baik, mudah bergaul, pembelajar, dan aktif berorganisasi. Salah satunya dia berorganisasi di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh sebagai bendahara.

Meninggalnya pemilik media siber Aceh Monitor.Com dan Tabloid Aceh Monitor (PT Aceh Monetor Media) ini mengagetkan kalangan pengusaha pers dan wartawan di Aceh, serta kalangan akademisi di Universitas Syiah Kuala.

Di Aceh Azhar juga dikenal sebagai Dosen atau akademisi. Hingga meninggal ia masih tercatat sebagai dosen arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Ia juga pernah mengajar pada Politeknik Indonesia Venezuela.

Azhar setelah lulus dari jurusan arsitektur Universitan Parahyangan Bandung (1990), dan Magister Teknik Institut Teknologi Bandung (1997), menggeluti profesi sebagai dosen, dan aktif berorganisasi di lembaga yang berkaitan dengan keilmuannya. Ia pernah menjadi ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), Aceh.
Dan setelah mendirikan media siber, dia bergabung menjadi pengurus SMSI Aceh sebagai bendahara. Terakhir ia memilih mengabdi lewat SMSI untuk membangun negeri.

SMSI turut berkabung atas meninggalnya Azhar. Namanya cukup terkenal di Universitas Syiah Kuala karena dia sehari-hari menjadi dosen fakultas teknik perguruan tinggi negeri itu.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh, Aldin Nainggolan juga menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya sejawatnya tersebut. Aldin mengatakan, segenap jajaran media khususnya keluarga besar SMSI Aceh merasa kehilangan atas kepergian almarhum.

Aldin mengatakan, beberapa minggu lalu ia sempat bertemu almarhum dalam rapat SMSI Aceh. Saat itu, katanya, kondisi almarhum dalam keadaan sehat-sehat saja.

“Semoga segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberikan ketabahan,” ucap Aldin.

Meninggalnya sosok santun dan bersahaja itu, mengagetkan para pemilik media online di tanah rencong. “Beliau sosok sangat baik dalam bergaul,” kata Sekretaris SMSI Aceh, Muhajir Juli.

Berita duka itu juga mengejutkan seluruh staf dan karyawan PT Aceh Monitor Media, perusahaan media online milik almarhum. “Kepada semuanya, tolong maafkan almarhum,” kata istri almarhum, Cut Hanim.

Selamat jalan Azhar Abdullah Arif. Segala perbuatan baik dan pengabdianmu untuk kebaikan selama ini insya Allah akan menemanimu. Terima kasih kawan atas jasa-jasamu. (rp)

Pos terkait