Sertu Ritno Surtiawan Ikut Rakor, Sertu Anzar Ke Usaha Lebah Klenceng

Gambar Gravatar

Aceh Besar, SIPnews.net–  Sertu Ritno Surtiawan menghadiri kegiatan rapat koordinasi tentang percepatan pembangunan serta Pemulihan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19 di Desa Lampasi Engking Kecamatan Darul Imarah Kab.Aceh Besar, Kamis (8/4/2021) lalu.

Dalam rilis yang diterima Atjehdaily.Id, Sabtu, 10 April 2021, kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Ritno Surtiawan turut memberikan arahan tentang kegiatan pembangunan yang bertujuan untuk merangsang ekonomi masyarakat agar bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19 ini. Upaya menggenjot pembangunan dan perekonomian warga desa binaan Babinsa Sertu Ritno Surtiawan, anggota Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS itu perlu dipuji.

Bacaan Lainnya

Banyak hal- hal dibahas tentang kegiatan yang akan dikerjakan ditahun 2021 kali ini selain kegiatan pembangunan fisik ada juga kegiatan tentang pengembangan dan pemulihan ekonomi untuk warga masyarakat dengan membagikan BLT kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Babinsa Sertu Ritno Surtiawan berharap dengan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan akan membantu warga masyarakat dalam mengenjot pembangunan kembali dengan banyak warga yang melakukan transaksi jual beli sehingga roda perputaran ekonomi dapat lebih berkembang lagi.

Babinsa akan selalu memberikan pendampingan kepada perangkat desa agar penggunaan dan pengelolaan dana desa tepat sasaran dan tepat guna serta transparan dalam penggunanya kepada masyarakat Gampong Lampasi Engking.

Lain Lagi

Babinsa Koramil 10/Peukan Bada, Kodim 0101/BS Sertu Anzar lain lagi, dia memberikan dukungan dan pendampingan terhadap  pelaku usaha Lebah Trigona yang biasanya masyarakat menyebutnya dengan lebah klenceng yang sedang ditekuni oleh pak Rahmad warga Desa Lam Isek Kecamatan, Peukan Bada Kabupaten, Aceh Besar, Kamis (8/4/2021) lalu.

Ini merupakan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) yang tengah di gerakkan oleh masyarakat seperti pak Rahmad, dalam budidaya ini ada sebuah keunikan yaitu sesuatu hal yang baru di wilayah tersebut, namun demikian bisa menjadi contoh usaha alternatif yang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut bertempat dilokasi budidaya lebah pak Rahmad selaku pemilik usaha beranggapan “Dalam pengerjaannya sangat mudah serta memiliki nilai jual yang bagus dan sekarang saya tengah mengembangkan sambil memberikan contoh dan mengajak masyarakat sekitar lingkungan saya untuk ikut serta dalam menekuni usaha seperti apa yang saya lakukan saat ini,” ujar Pak Rahmad.

Hal ini dikarenakan pengelolaannya yang sangat mudah serta modal usaha yang tidak begitu besar bahkan dapat dilakukan di sekitar lingkungan kediaman kita (Industri rumah tangga).

Sementara itu Serda Anzar Selaku Babinsa desa lam isek juga ikut serta untuk memberikan Motivasi dan pendampingan terhadap pelaku usaha bertujuan agar bisa mengajak masyarakat lain nya  yang ada di desa binaan agar bisa membangun usaha (UMKM) seperti apa yang di tekuni oleh pak Rahmad, dikarenakan hal ini bisa menjadi peluang lapangan kerja, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kec Peukan Bada Kab Aceh Besar. (rp)

Pos terkait