Forest Interactive dan Smartfren Dukung Pemerintah Tangani COVID-19 Melalui “Solusi Sehat”

Gambar Gravatar

Jakarta, SIPnews.Net– Forest Interactive bekerjasama dengan Smartfren meluncurkan layanan Value Added Service (VAS) Solusi Sehat guna mendukung pemerintah menangani Covid-19. Layanan VAS ini berisi video informatif tentang kesehatan sehari-hari, cara menghadapi pandemi, dan pengalaman-pengalaman kesehatan lain yang dapat dinikmati oleh pelanggan Smartfren sejak 27 Januari 2021 lalu.Assistant Manager Marketing and Business Development Forest Interactive Megan Faustine menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan Forest Interactive bersama mitra untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui konten informatif dan terpercaya.

“Melalui layanan VAS Solusi Sehat, Forest Interactive bersama Smartfren mendorong upaya kolaboratif untuk bersama melawan Covid-19, sekaligus memerangi informasi negatif mengenai virus Covid-19 ini dari sumber yang tidak dapat dipercaya”, ungkap Megan dalam siaran pers tertulisnya, Sabtu 10 April 2021.

Bacaan Lainnya

Selain memerangi tingginya angka kasus positif di Indonesia, pemerintah juga aktif berupaya memerangi berita palsu (hoaks) seputar Covid-19. Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan ada 1.402 kabar bohong atau hoaks terkait Covid-19. Jumlah itu didapatkan dalam periode 23 Januari 2020 hingga 1 Februari 2021.

Layanan VAS Solusi Sehat menjadi salah satu upaya dan bentuk dukungan Forest Interactive kepada pemerintah untuk memberikan informasi terpercaya tentang Covid-19 kepada masyarakat yang disampaikan melalui saluran SMS dan digital (video).

“Contohnya seperti langkah apa yang harus dilakukan apabila mengalami gejala Covid-19, informasi ini disampaikan langsung oleh dokter yang telah berpengalaman melalui gaya dan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, sehingga harapannya dapat menekan kepanikan”, ujar perempuan kelahiran Surabaya ini.

Senada dengan Forest Interactive, Senior Manager VAS Division Smartfren Arfiyansyah berharap program VAS Solusi Sehat ini dapat berguna bagi masyarakat. Menurutnya informasi yang disampaikan kepada pelanggan melalui VAS Solusi Sehat merupakan nilai tambah bagi pelanggan Smartfren.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Smartfren kepada pemerintah dalam menangani pandemi melalui penyebaran informasi dan edukasi dari narasumber dokter terpercaya, kami berharap melalui program VAS Solusi Sehat dapat membantu menjadi pencerah dan menangkal informasi palsu yang beredar di masyarakat”, pungkas Arfiyansyah.

Program VAS Solusi Sehat dapat diakses melalui SMS berlangganan yang berisi tautan yang berisi video. Layanan ini tersedia bagi pelanggan Smartfren di Indonesia.

Pelanggan Smartfren dapat berlangganan layanan VAS #SolusiSehat ini dengan cara mengakses melalui SMS ketik REG<spasi>SEHAT dan mengirimkannya ke 92325. Selain itu konten ini juga dapat diakses melalui portal https://yukmobi.com/ dengan memiih menu solusi sehat. Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan Rp.2200/SMS. SMS dikirimkan setiap dua hari sekali selama 120 hari.

Tentang Forest Interactive

Forest Interactive adalah perusahaan global penyedia platform telekomunikasi yang berdiri sejak 2006 dan telah beroperasi di 33 negara. Hadir di Indonesia sejak 2012, perusahaan asal Malaysia itu telah menyediakan solusi inovatif dan menghasilkan pendapatan bagi 50 operator seluler dan terhubung kepada lebih dari 1 miliar pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini juga memungkinkan pengguna seluler makin kaya pengalaman melalui platform yang dapat disesuaikan seperti Mobile Network Operators (MNO), Service Delivery Platforms (SDP), dan e-voucher. Forest Interactive juga menjadi penyelenggara untuk berbagai acara Mobile Esports yang bermitra dengan Moonton dan Tencent. (rp)

Pos terkait