Swasembada Pangan, Babinsa Ajak Masyarakat Tekuni Usaha Ternak Sapi

Gambar Gravatar
Swasembada Pangan, Babinsa Ajak Masyarakat Tekuni Usaha Ternak Sapi

Aceh Besar, SIPnews.net – Swasembada pangan untuk menumbuh ekonomi masyarakat desa binaan harus terwujud. Untuk itu, Serda Junaidi selaku Babinsa koramil 10/Peukan Bada, Kodim 0101/BS, melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat yang berfokus di sektor peternakan di Desa Lam Isek Kecamatan Peukan bada Kabupaten Aceh besar, Selasa, 6 April 2021.

Pendampingan Babinsa di wilayah binaan tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian namun juga berfokus pada bidang peternakan, hal ini bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di desa binaannya, guna dapat mendorong motivasi peternak dalam meningkatkan hasil peternakan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan komunikasi sosialnya (Komsos) Serda Junaidi mengatakan “Pendampingan terhadap peternak sapi merupakan salah satu bentuk untuk mendorong serta memberikan motivasi kepada peternak dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan ketahanan pangan di sektor peternakan,” ucapnya.

Selain dari melakukan pendampingan, Serda Junaidi juga mengajak masyarakat lain yang ada di wilayah desa binaannya untuk mengikuti jejak Usaha Peternakan Sapi milik Bapak Irwandi, ini merupakan salah satu contoh upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta dapat memenuhi kebutuhan dan pendapatan masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat lainnya juga dapat mengikuti dan mengembangkan usaha seperti ini guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarganya,” imbuhnya. (rp)

Pos terkait