Apresiasi Langkah Presiden Turunkan Minyak Goreng 14 Ribu, GIM : Jokowi Presiden Wong Cilik

Gambar Gravatar

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – Faisal azani ketua Gerakan Indonesia Maju  memberikan apresiasi  kepada Presiden Jokowi  atas kerja keras pemerintah  yang mengambil langkah cepat menstabilkan harga minyak goreng.

GIM menilai  langkah  Presiden melakukan subsidi dan operasi pasar yang dilakukan pemerintah merupakan langkah terbaik dan harus dilakukan karena akan membuat harga tetap stabil dan perekonomian tidak terganggu.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah langkah tepat yang kami harus apresiasi. Bagi  masyarakat pada umumnya ya minyak goreng adalah kebutuhan hari-hari yang boleh dibilang tidak bisa tidak ada. Dan di tengah kondisi masyarakat  saat ini yang sedang terpuruk juga kebijakan menstabilkan harga menjadi sesuatu yang melegakan,” ucap faisal kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Dijelaskan faisal , pemerintah  pusat juga sebelumnya mampu menstabilkan harga saat Natal dan Tahun Baru sehingga tidak ada lonjakan.

Dan kebijakan tersebut berlanjut dengan mempercepat implementasi kebijakan harga minyak goreng sebesar Rp 14.000 per liter di seluruh Indonesia.

“Maka tentu saja ini prestasi yang harus kita apresiasi. Artinya pemerintah hadir dan responsif dengan soal-soal yang ada di masyarakat,” ujar  faisal azani

Faisal berharap berharap ke depan pemerintah bisa lebih aktif lagi melakukan operasi pasar. Hal tersebut diakui Ketua GIM itu sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi masyarakat yang situasinya masih belum sepenuhnya stabil tentu kalau ada gejolak harga kebutuhan pokok maka akan sangat merepotkan. Bagus juga kedepannya pemerintah bisa lebih aktif lagi melakukan operasi pasar sehingga harga-harga kebutuhan pokok bisa dikendalikan,” pungkasnya. (Ril)

Pos terkait