Cut Meutia Adrina Komisaris PT PAL Indonesia Ziarah Ke Makam Sultan Malikussaleh

Gambar Gravatar

Cut Meutia Adrina Komisaris PT PAL Indonesia Ziarah Ke Makam Sultan Malikussaleh

Lhoksukon, SIPNEWS.ID – Komisaris PT PAL Indonesia  Cut Meutia Adrina Yang juga Ketua umum SEGORO ( semangat gotong royong)    menziarahi makam Sultan Malikussaleh, raja pertama Samudra Pasai, di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, selasa  (1/3/ 2022).

Bacaan Lainnya

Ketum segoro Cut meutia  bersama rombongan tiba di kompleks makam sekitar pukul 9.00 WIB. Ini merupakan salah satu agenda beliau  dalam kunjungannya ke wilayah Pasee kali ini.
Sekaligus menghadiri undangan Isra Mirad keluarga besar Samudera pasai yang juga di hadiri oleh H teuku badruddin salah tokoh keluarga  kesultanan Samudera Pasai.

Setiba di kompleks makam, Cut Meutia Adrina komisaris PT PAL yang ketum segoro disambut hangat sejumlah ulama dan masyarakat  serta Forkopimda Aceh utara yang sudah menunggu kedatangannya. Sebelum masuk ke area makam, ketum Segoro terlihat berwudu terlebih dahulu.

Pada kesempatan itu, rombongan komisaris PT PAL mendengar sejarah singkat Sultan Malikussaleh yang bernama asli Meurah Silu saat masa memimpin Samudera Pasai serta upaya penyebarluasan Islam ke wilayah Indonesia yang disampaikan  oleh ulama kharismatik Aceh  waled NU.

Berdasarkan tulisan kaligrafi di batu nisan makam Sultan Malikussaleh dan anaknya Malikul Dhahir, selain menyebarluaskan Islam di Indonesia dan Asia Tenggara, pada masa Malikul Dhahir mulai adanya pembayaran barang dengan mata uang dirham (koin emas Aceh).

Usai mendegarkan ceramah sinkat ulama dan  kesultanan samudera pasai  Cut m
Meutia Adrina   mengatakan ziarah yang dilakukannya sebagai penghormatan kepada Sultan tertua kerajaan Islam di Asia Tenggara.

“Perjuangan beliau dengan putranya dalam menyebar Islam ke berbagai pelosok Indonesia dan Asia Tenggara memiliki niat dengan tulus dan ikhlas dengan kekuatan pandangan Islam,” ujar  Cut Meutia Adrina.

Semangat  Gotong Royong masyarakat aceh sesuai misi SEGORO wajib kita dukung apalagi dalam melestarikan budaya aceh leluhur dalam syiar Agama ujar Cut Meutia Adrina Komisaris PT PAL INDONESIA yang juga Ketum Segoro
Yang juga berasal dari  Aceh .

Kearifan lokal dan penerapan syariat Islam di Aceh akan kita pertahankan dan kita jaga bersama-sama sehingga memberi kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia dan kebangkitan umat,” ujarnya.

Ke depan kata dia semangat ukhuwah islamiyah harus ditingkatkan dan kearifan masyarakat Aceh yang menjalankan syariat Islam harus menjadi pedoman bagi semua.

Usai berziarah dari sini rombongan Komisaris PT PAL bergerak menuju ke Dayah waled Nu di samalanga .[Red]

Pos terkait