Diskop UKM Aceh kembali Menyelenggarakan Bimtek untuk 28 Pelaku Usaha Gongseng/Pemecah Kopi di Kota Banda Aceh

Gambar Gravatar

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh kembali menyelenggarakan Bimtek Usaha Gongseng/Pemecah Kopi selama 3 hari pada tanggal 19-21 Juli 2023 di Sei Hotel , Kota Banda Aceh.

Acara ini di ikuti oleh 28 peserta yang berasal dari Kota Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari, S.Ag, M.SI, dalam sambutanya menyebutkan bahwa bimtek ini merupakan salah satu upaya pemerintah Aceh untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Ini adalah sebuah Upaya kita untuk mendorong membangun pertumbuhan ekonomi di sektor usaha kopi, bagaimana agar pelaku UMKM bisa berusaha, bisa memajukan usahanya untuk memperkuat ekonomi pelaku UMKM, dari usaha ini akan berkembang dan memberikan implikasi positif untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran dan mendorong kesejahteraan kita Bersama.” Kata Azhari.

Target bimtek ini sebagai bagian dari peningkatan konstektual skill, “kalau kita punya pengetahuan dan konsep usaha bisa kita kembangkan, alat yang dibantu oleh pemerintah nantinya bisa kita manfaatkan untuk kemajuan usaha. Kalau alat yang diberikan nanti dijual atau diberikan pada orang lain maka perekonomian kita tidak meningkat, mudah-mudahakan dengan penyerahan peralatan kerja bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan, karena kalau alat tidak digunakan sesuai dengan kemanfaatannya maka akan merugiakan kita dan keluarga kita.” Lanjut Azhari.

Di akhir sambutannya, Azhari mengingatkan bahwa Usaha kopi merupakan usaha unggulan kita di Aceh dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

”Usaha kopi merupakan usaha unggulan kita di Aceh dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh. Aspek sikap perilaku kepribadian usaha itu penting sehingga mampu mendorong perubahan ekonomi. Ajarkan alat apa yang akan digunakan dan bagaimana menggunakan alat itu dan bagaimana teknis pemeliharaan alat menjadi bahan yang harus didiskusikan dalam forum ini.” Kata Azhari.(Red)

Pos terkait