Fachrul Razi (Speaker DPD RI): Tour Leader Umrah Multi Tasking Siap Tempur

Gambar Gravatar

Fachrul Razi (Speaker DPD RI): Tour Leader Umrah Multi Tasking “Siap Tempur”

Jakarta, SIPNEWS.ID – Selama dua hari dari 22 hingga 23 Juli 2023, asosiasi para pemimpin perjalanan muslim Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) mengadakan Training Taktis Tour Leader Umrah di Hotel 101 Urban Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pelatihan dihadiri sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah, seperti Aceh, Belitung, Makasar, Surabaya, Semarang, Simalungun Sumatera Utara, Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Tangerang Banten.

Pelatihan dibuka H. Jamaluddin, S.H, M.H sebagai Pembina DPP ITMA yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal ITMA H.R Iwan Giwangkara, S.E, M.M, Pundi Purwanto, S.Ag (Direktur ITMA Training Center), Ade Syahri, S.E (Ketua DPP ITMA Bidang Informasi dan Komunikasi), Yandi Mariana Kondakh, S.Pd.I (Ketua DPP ITMA Bidang Sosial & Keagamaan).

Program pelatihan ini bertujuan menciptakanTour Leader Umrah yang “siap tempur” seiring perubahan era baru dunia dengan kemampuan multitasking, skill multiperan sebagai Tour Leader, Tour Guide (Muthowif) dan juga sebagai Pembimbing Ibadah.

Tour Leader yang mampu secara profesional dengan Islamic Sipritual yang mumpuni dan memiliki kemampuan soft skill yang bisa diandalkan dalam melayani jamaah umrah dan menjadikan profesi Tour Leader Umrah jalan ibadah, jalan relationship, jalan upskill, jalan berbagi ilmu, jalan update informasi dan data.

Dalam sambutan penutupan pelatihan Speaker DPD RI H. Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P yang dihadiri Ketua Umum ITMA H.R Iman Kadarisman, S.E, M.M, pengurus DPP dan para trainer menyampaikan bahwa Tour Leader Umrah mempunyai peranan vital dalam pencapaian kesempurnaan dan kemabruran jamaah yang dipimpin dan didampinginya sepanjang pelaksanaan ibadah umrah atau ibadah haji. Maka memahami fiqh umrah dan haji serta tahu dan hafal secara baik doa-doa dan zikir-zikir diluar kepala yang harus dilafazkan saat melakulkan ibadah umrah maupun haji menjadi kunci utama.

Beliau mengucapkan selamat sukses atas terselenggaranya Training Taktis Tour Leader Umrah – ITMA dan berharap ITMA sebagai asosiasi profesi pemimpin perjalanan muslim, umrah dan haji akan semakin dikenali di Indonesia dan bahkan di dunia.(Red)

Pos terkait