MAHASISWA KKN-PPM UNIMAL KELOMPOK 155 MEMBANTU DAN IKUT BERPARTISIPASI DALAM ACARA DAKWAH PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Gambar Gravatar

Nisam, SIPNEWS.ID – Kelompok KKN- PPM Unimal 155 yang diketuai oleh Martunis dan anggotanya Faisal, Habil, Asrol, Indah, Hindun, Hafizah Efendi, Hafizah, Rilza dan Sukron.

Kegiatan KKN kelompok 155 ini dibimbingan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ibu Mahdaliana, S.Pi,. M.Si. Kegiatan Peringatan hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW ini diikutin oleh seluruh masyarakat Desa Panton Kecamatan Aceh Utara, Tepat pada Hari di hari senin Mahasiswa Unimal kelompok KKN-PPM 155 turut membantu panitia dan seluruh masyarakat mulai dari membantu dalam mendirikan pentas dan teratak, dekorasi pentas, dan membersihkan lokasi diadakannya dakwah hal ini dilakukan oleh para Mahasiswa KKN-PPM 155 untuk menyukseskan kegiatan yang diselenggarakan Desa salah satunya yaitu Dakwah Islamiyah Maulid Nabi Muhammad Saw, 1 November 2021.

Bacaan Lainnya

dimana dalam kegiatan Dahwah ini turut diundang salah satu penceramah kondang dari Bireuen yaitu Tgk. Faisal Hadi. Kegiatan itu juga dihadiri oleh tamu undangan Forkopimda, Muspika dan sejumlah tokoh daerah lainnya.

Geuchik gampong Panton mengatakan bahwa acara dakwah maulid ini sebagai bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad serta sebagai suri teladan bagi umat. Acara dakwah ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama masyarakat. Dengan adanya mahasiswa KKN di Gampong Panton dapat ikut serta dalam menyukseskan acara, dapat belajar bermasyarakat dan  bersilaturahmi dengan masyarakat Gampong Panton. Partisipasi dari mahasiawa kkn sangat membantu masyarakat dalam suksesnya acara dakwah maulid digampong panton.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Mahdaliana, S.Pi,. M.Si.  menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa pada masyarakat khususnya masyarakat Desa Panton Kecamatan Aceh Utara tempat mereka melaksanakan kegiatan KKN. Selain membantu setiap kegiatan yang diselenggarakan di Desa mereka juga harus menyiapkan ide maupun gagasan yang bersifat membangun guna kemajuan  Desa tersebut.

Sehingga nantinya para Mahasiswa dan Masyarakat bisa saling berbaur baik disaat mereka sedang bertugas dilokasi KKN maupun setelah mereka lulus kuliah “tutupnya. (Red)

 

 

Pos terkait