Uang kripto Squid Game dari Rp 40 juta Turun Ke Rp 0 dalam 15 menit

Gambar Gravatar

Uang kripto Squid Game dari Rp 40 juta Turun Ke Rp 0 dalam 15 menit

Jakarta, SIPNEWS.ID – Cryptocurrency Squid Game, yang terdaftar dengan kode SQUID, kehilangan semua nilai pasarnya pada Senin (1/11). Menurut laporan Gizmodo, pendiri koin kripto tersebut telah melakukan penipuan dengan menguangkan koin para investor dengan uang sungguhan.

Bacaan Lainnya

Mata uang kripto Squid Game baru diluncurkan pada pekan lalu dengan harga awal 0,012 dolar AS atau sekitar Rp 170. Dalam sepekan, harga kripto tersebut telah melonjak hingga 23,8 juta persen ke level 2.861 dolar AS (sekitar Rp 40 juta).

Sebelum kehilangan semua harganya, pendiri platform kripto Squid Game memberikan iming-iming “play-to-earn” bagi investor koin tersebut.

Para investor dijanjikan dapat melakukan permainan layaknya serial TV Squid Game untuk memperbesar jumlah koin yang dimiliki.
Mata uang kripto Squid Game sempat menyentuh nilai kapitalisasi pasar 6 miliar dolar AS sebelum kehilangan semua nilainya.

Lonjakan dan penurunan harga layaknya roller coaster dari kripto SQUID ini pun menjadi pelajaran bagi investor mata uang kripto untuk mempelajari lebih dulu platform tempat mereka menaruh uang.
Sebelumnya, mata uang kripto Squid Game telah menuai kecurigaan usai para investornya melaporkan enggak bisa menjual koin mereka setelah dibeli.
“Kami telah menerima banyak laporan bahwa situs web dan media sosial tidak lagi berfungsi & pengguna tidak dapat menjual token ini di Pancakeswap,” menurut keterangan situs Coin Market Cap.

“Harap lakukan uji tuntas Anda sendiri dan berhati-hatilah. Proyek ini, meskipun jelas-jelas terinspirasi oleh acara Netflix dengan nama yang sama, tidak berafiliasi dengan properti intelektual yang resmi,” jelas situs pemantau harga kripto tersebut.

Gizmodo melaporkan bahwa situs web platform kripto Squid Game baru berusia tiga minggu. Situs ini dipenuhi dengan kesalahan ejaan dan tata bahasa yang aneh.

Situs web tersebut, yang di-hosting di SquidGame.cash, kini telah menghilang, bersama dengan setiap akun media sosial lainnya.(Sumber : Kumparan)

Pos terkait