Salut!! Rayakan Milad ke-16, Viking Karawang Santuni Anak Yatim

Gambar Gravatar

KARAWANG – Viking Karawang yang memasuki usia ke-16 tahun merayakan hari jadinya dengan berbagai acara. Diantaranya, santunan anak yatim dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi acara penutup perayaan Viking Karawang ke-16.

Anggota Viking Karawang, Jamil Reza Nasrullah mengatakan bahwa kegiatan perayaan hari jadi ke-16 Viking Karawang dilaksanakan dari siang hari sampai malam hari.

Bacaan Lainnya

“Pertama siangnya kita nyekar terlebih dahulu ke makam para pendiri Viking Karawang dan teman-teman yang telah meninggalkan kita semua,” kata Reza kepada media ini, Kamis ( 06/01/2022).

Reza menambahkan, setelah siangnya dilakukan acara nyekar, memasuki malam harinya kita melaksanakan pengajian yang memang sering kita gelar setiap tahunnya.

“Kali ini lebih meriah, dan kita lebih berbaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pengajian dalam rangka memperingati milad ke-16 Viking Karawang ini diperingati di Pondok Pesantren Anihayah yang berada di Desa Pasir Awi Kecamatan Rawamerta.

“Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Rawamerta serta para kiyai dan tokoh agama yang ada di lingkungan pesantren tersebut,” tuturnya.

Lanjut dia, tujuan dilaksanakannya pengajian dalam rangka milad ke-16 Viking Karawang adalah semata-mata untuk menumbuhkan semangat spiritual kepada para anggota Viking.

“Supporter sepakbola ini kan selalu di cap negatif, dengan kegiatan pengajian dan aksi sosial ini kita mencoba supaya pandangan masyarakat kita menjadi nilai yang baik,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Rawamerta, AKP Muhamad Wasis, SH, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Supporter Viking Karawang.

“Saya sangat apresiasi teman-teman Viking Karawang dalam memperingati Milad Viking ke-16 bisa membuat acara pengajian dan santunan seperti ini,” ujar AKP Muhamad Wasis, SH.[*/Ari]

Pos terkait