Habib Al-Qadri Akan Isi Ceramah Kenduri Maulid Nabi Di Dayah Nidhammul Fata

Gambar Gravatar

Habib Al-Qadri Akan Isi Ceramah Kenduri Maulid Nabi Di Dayah Nidhammul Fata

TRH dan BM akan Hadir di antara 4000 Undangan

Bacaan Lainnya

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 1443 Hijriah ini, Dayah Nidhammul Fata kembali akan melaksanakan Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW. Kenduri tersebut akan berlangsung pada hari Ahad tanggal 9 Januari 2022 mendatang.

“Kenduri Maulid kali ini akan diisi dengan ceramah Habib Al-Qadri dari Jakarta,” ujar Teungku Adek (panggilan akrab Teungku Haji Adek Zumirta Cek Wod PM) yang telah 15 tahun mengelola Dayah yang berlokasi di Gampong Lamlagang, Kota Banda Aceh itu.

Maulid

Lebih lanjut Teungku Adek mengatakan, “Maulid kali ini terasa lebih bersemangat karena juga akan dihadiri oleh beberapa tokoh termasuk TRH (Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Umum DPP PD) dan BM (Bang Muslim, Ketua DPD PD Aceh).

“Kami harap beliau berdua punya waktu untuk hadir, karena sejak dahulu saya akrab dengan para Sahabat dan Kerabat SBY di Aceh, ” ujarnya.

“Ini akan menjadi penggugah memori masa lalu. Bayangkan di lingkungan Dayah Nidhamul Fata ini terdapat 2 makam putri Pengurus Demokrat masa silam,” lanjutnya lagi.

(Red: Pengurus tersebut berasal dari luar daerah. Waktu itu yang bersangkutan sedang membawa jenazah istrinya yang meninggal sewaktu melahirkan bayi kembar di kota ini, untuk dikebumikan di kampung halamannya di Makasar, Sulawesi Selatan.

Sedangkan bayi kembar yang lahir prematur itu meninggal berturut-turut dalam inkubator di RSUZA beberapa hari kemudian, dan difardu-kifayahkan di lingkungan Dayah Nidhammul Fata tersebut).

“Dayah ini merupakan salah 1 dari 45 cabang Dayah Nurul Fata, yang telah berdiri lebih dari seabad lalu,” cerita Teungku Adek sewaktu reporter bertanya tentang riwayat Dayah tersebut.

“Dayah Nurul Fata ini, selain terdiri atas 45 cabang dayah, juga terdiri dari ratusan balai yang tersebar di seluruh Aceh.” Lanjutnya lagi.

Oleh karena itu Kenduri Maulid, yang akan dimulai dengan Kenduri pada pukul 11.00 WIB pagi dan ditutup dengan Ceramah Habib Al-Qadri ba’da Shalat Isya pukul 20.00 WIB malam tersebut, menurut rencana akan dihadiri oleh sekitar 4000 undangan.

“Saya harap para undangan akan hadir secara bergantian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Teungku Adek menutup pembicaraan dengan Reporter media ini yang datang berkunjung untuk melihat kesiapan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 6 Januari 2022 sore tadi. (Tim).

Pos terkait