Sisir Pelajar dan Warga, BIN Kembali Gelar Vaksinasi di Aceh Besar

Gambar Gravatar

Sisir Pelajar dan Warga, BIN Kembali Gelar Vaksinasi di Aceh Besar

JANTHO, SIPNEWS.ID – Badan Intelejen Negara (BIN) Aceh kembali menyisir para pelajar dan warga di beberapa desa (gampong-red) untuk menyelenggarakan vaksinasi massal, Jum’at, 26 November 2021.

Bacaan Lainnya
Sisir
Kegiatan Vaksinasi Massal

Dalam rilis pers yang dikirim ke redaksi Sipnews.id disebutkan, ada beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Besar yang jadi sasaran BIN Daerah Aceh, yakni MAN 1 Aceh Besar, Desa Leupung Cut, Kecamatan Kuta Malaka, dan Desa Lam Asan, Kecamatan Kuta Baro.  Menurut keterangan BIN Aceh, vaksinasi itu dilakukan untuk memercepat kekebalan komunitas (herd immunity) dan sebagai langkah penanganan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi di sekolah dan desa-desa untuk mempermudah pelajar serta masyarakat untuk mendapat akses vaksinasi. Sehingga warga memiliki kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19, diharapkan semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” ujar Kepala Posda BIN Aceh Besar, Agung Wiratama.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Menghimbau kepada orang tua/wali pelajar untuk tetap memperhatikan kepatuhan anak-anak mereka terhadap prokes paska vaksinasi.” ujar Wira.

Pelajar dan masyarakat yang tervaksin sangat senang dan berterima kasih kepada Kaposda BIN Aceh Besar yang telah memilih lokasi di Kab. Aceh Besar yang menjadikan sasaran sebagai penerima vaksinasi.

“Alhamdulillah dari tiga lokasi vaksinasi yang diselenggarakan BIN dapat memperoleh jumlah sasaran yang maksimal, bahkan masyarakat semakin antusias dan meningkatkan motivasi untuk mengikuti vaksinasi,” sebut Agung Wiratama.

Dia mengharapkan Badan Intelijen Negara (BIN) terus berada ditengah masyarakat dan bekerjasama dengan Muspika serta aparatur desa dalam memberikan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah warga yang tervaksin di Kabupaten Aceh Besar.

“Semoga peserta vaksinasi terus meningkat,” pungkas Wira. (Ril)

Pos terkait