Pembangunan SPBU Swasta Diduga Belum Melengkapi Amdal

Gambar Gravatar

Pembangunan SPBU Swasta di duga belum melengkapi Amdal

Tangerang, SIPNEWS.ID – Stasiun Pengisian Bensin Umum (SPBU ) di Tangerang Selatan tepat nya di kecamatan Pondok Aren,tetap melakukan aktivitas pembangunanan seperti, pemotongan pohon,pengerukan tanah dan menutup pagar pembatas serta mendirikan papan perinjinan IMB,walaupun Amdal dengan Organisasi Masyarakat setempat wilayah belum mendapatkan ganti rugi.

Bacaan Lainnya

Informasi yang kami dapat dari salah seorang warga mengatakan ,”sebelumnya nya ada memang dana kompensasi telah di berikan akan tetapi sifatnya tertutup dan hanya melibatkan warga tertentu.”

Dari pantauan awak media hasil musyawarah dari perwakilan pihak pengusaha dengan beberapa Ormas belum mencapai mufakat dengan kompensasi Amdal yang di tawarkan.

Pihak Media dan beberapa Ormas saat itu minta Keterangan pada pihak kontraktor yang berada di lokasi dan menjelaskan bahwa masyarakat sekitar dan ormas memang belum terealisasi tapi dalam waktu dekat segera melakukan pertemuan kembali, ucapnya, tapi sampai saat ini belum ada informasi di adakanya pertemuan kembali.

Dari perwakilan ormas yang hadir dan telah terdata saat itu di Ketua lingkungan setempat, baru 7 Ormas dan masih bertambah dari wilayah lain menjadi 12 Ormas dan belum terealisasikan sampai hari ini.

Dari beberapa pemerhati lingkungan dan warga bersama LSM akan mencoba mencari bukti yang kongkrit kenapa perizinan Mendirikan Bangunan (IMB ) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bisa mengeluarkan Ijin dan pejabat terkait,dari kantor kelurahan dan tingkat kecamatan,ini bisa saja terjadi ada permainan di dalamnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
Harusnya memanggil berbagai pihak, berkaitan dengan rencana pembangunan SPBU tersebut,termasuk mengundang beberapa warga yang keberatan jika didirikan SPBU.(Red)

Pos terkait