Tinjau Vaksinasi Anak, Presiden Jokowi Kunjungi SDN 3 Nglinduk Grobogan

Gambar Gravatar

SipNews, Semarang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/22). Presiden tampak menyapa anak-anak yang sedang antre menunggu vaksin.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M.Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Sragen Suroto.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah siswa sekolah dasar mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dan kedua. Kepala Sekolah SDN 3 Nglinduk, Sri Hartati, mengatakan kegiatan vaksin berjalan lancar, anak-anak pun antusias mendapatkan vaksin.

“Anak-anak tidak ada kendala, sangat antusias menerima vaksin. Mereka pun sudah punya kesadaran untuk mengantisipasi virus Covid-19, mereka tidak ada yang menangis,” ungkapnya saat bertemu Presiden.

Lanjut Sri, pihak sekolah memberikan pemahaman dan melakukan pendekatan terkait vaksinasi bahwa vaksin berguna melindungi kita dari virus Corona.

“Ya, kami memberikan pemahaman bahwa kalau tidak divaksin kondisi tubuh kita rentan terserang penyakit, terutama virus Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Presiden juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian renovasi SDN 3 Nglinduk yang telah selesai pada tahun 2020. Ia mengungkapkan, kondisi sekolah sudah lama mengalami kerusakan akibat struktur tanah yang labil, jika musim hujan datang, genangan air dan lumpur membanjiri ruang kelas.

“Karena tanahnya yang labil dan memang bangunan sudah lama, serta akibat genangan yang sering membanjiri ruang kelas menyebabkan kondisi sekolah kami sangat memprihatinkan,” paparnya.

Kepala Sekolah sangat bersyukur atas upaya renovasi yang dilakukan oleh pemerintah, baik gedung maupun lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk gedung, sudah sangat bagus dan cukup, bahkan sangat luar biasa bagi kami,” tuturnya. (*)

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Pos terkait