Berkah, Petani Sawit di Riau Ramai Beli Mobil Pajero secara Kontan

Gambar Gravatar
example banner

PEKANBARU, SIPNEWS.ID – Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau membawa berkah bagi dealer mobil yang ada di wilayah setempat. Pasalnya saat ini memang terjadi kenaikan pembelian mobil khususnya dari petani sawit.

Seperti yang disampaikan oleh Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor (NBM) Pekanbaru Raden Goenawan, Rabu (17/11/2021) usai acara launching New Xpander dan New Xpander Cross di Pekanbaru. Ia mengatakan kenaikan harga sawit memang sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan.

Bacaan Lainnya

“Bersyukur kita, karena memang saat ini di dealer kita ada kenaikan untuk penjualan mobil,” ujar Raden Goenawan.
Ia menjelaskan untuk yang paling banyak dibeli oleh para petani sawit adalah Pajero. Bahkan saat ini kontribusi penjualan Pajero mencapai angka 50 persen dari total penjualan mobil di dealer Mitsubishi tersebut.

“Kontribusi penjualan Pajero saat ini memang naik, sekitar 50 persen dari total penjualan kami. Karena kondisi pemesanan meningkat, pengiriman unitnya harus indent dan sekarang itu indent unit sekitar 2 bulan,” sebutnya.
Yang lebih manarik lagi dikatakan Goenawan, kebanyakan konsumen saat ini membeli mobil tidak dengan kredit namun secara cash atau kontan.
“Bahkan terjadi kenaikan hingga 40 persen untuk pembelian dengan cara cash ini. Jadi dulu kalau banyak yang beli kredit, sekarang mereka bayar langsung,” cakapnya.

Goenawan mengakui kondisi harga sawit yang tinggi di Riau saat ini, menjadi berkah bagi pihaknya sebagai diler mobil. Dimana penjualan mobil bisa naik sebesar 50 persen bahkan sampai 100 persen untuk model tertentu.(Sumber : cakaplah.com)

Pos terkait