Hari Pahlawan Nasional 2021, Pelajar NU Gelar Aksi Kemanusiaan

Gambar Gravatar
Hari Pahlawan Nasional 2021 diperingati melalui kegiatan kemanusiaan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)
Pelajar NU di Pidie peringati Hari Pahlawan Nasional 2021. Foto: Ist

SIGLI-SIPNEWS.ID– Hari Pahlawan Nasional 2021 diperingati melalui kegiatan kemanusiaan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Rabu, 10 November 2021.

Kegiatan tersebut berkerja sama dengan Forum Mahasiswa Pidie Meusapat dan Komunitas Pidie Corner. Selain itu, acara memperingati Hari Pahlawan Nasional 2021 selain menggelar aksi sosial donor darah juga turut menyantuni anak yatim di Kantor Sekretariat Bersama PCNU Kabupaten Pidie, Kota Sigli.

Bacaan Lainnya

Dalam rilis pers yang dterima redaksi Atjehdaly.Id, Kamis, 11 Novemeber 2021 dijelaskan, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan lainnya,” sebut Ketua PC IPNU Pidie Nasrul Mubarak, SH

Kegiatan pelajar NU ini juga menggandeng program bulanan Forum Mahasiswa Pidie Meusapat silaturrahmi anak yatim dan piatu dengan memberikan sedikit santunan.

“Kami mengharapkan bisa membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar dan meraih impian serta cita-cita, Semoga anak yatim ini juga kami harapkan bisa menjadi generasi emas bagi bangsa, negara, dan agama,” tambah Nasrul Mubarak.

Ketua PC IPNU Pidie Nasrul Mubarak, SH berharap kerjasama PC IPNU & IPPNU dengan Forum Mahasiswa Pidie Meusapat juga komunitas Pidie Corner dapat terus berlanjut demi kebaikan.

“Dengan keberadaan kami semoga dapat bermanfaat bagi orang lain khususnya di kabupaten Pidie tegas ketua PC IPNU Kab Pidie,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PC IPPNU Kabupaten Pidie, Miftahul Jannah, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung acara tersebut hingga berjalan dengan baik.

“Dan juga terima kasih tak terhingga kepada para relawan serta kepada para donatur yang telah mau mendonorkan darahnya serta rezekinya, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah swt. Pada kegiatan ini sebanyak 15 anak yatim mendapat santunan dan 20 kantong darah terkumpulkan,” ucapnya.

Secara terpisah, Badruddin, M.Pd selaku Ketua Forum Mahasiswa Pidie Meusapat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemuda dan mahasiswa Kabupaten Pidie.

“Semoga momentum hari pahlawan ini menbangkitkan semangat bagi pemuda pemudi Aceh kedepan lebih produktif dalam melakukan aksi aksi kemanusiaan lainnya,” pungkasnya. (ril).

 

Pos terkait