Jamkeswatch FSPMI Karawang Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Pengemudi Ambulance

Gambar Gravatar
example banner

KUNINGAN – Jamkeswatch FSPMI DPD Kabupaten Karawang mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Pengemudi Ambulance yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) DPD Jawa Barat bekerjasama dengan Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar dan Polres Kuningan. Sabtu (06/08/2022).

Pelatihan peningkatan kemampuan dan keterampilan pengemudi Ambulance ini dilaksanakan di Auditorium SMKN 3 Kuningan Jalan Cirendang – Cigugur, Kabupaten Kuningan. 11 peserta dari DPD Jamkeswatch FSPMI Kabupaten Karawang sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan tersebut, pengemudi Ambulance ini nantinya akan menjadi agen sebagai pengemudi Ambulance yang profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sudah dibekali dengan safety riding, defensive driving, Bantuan Hidup Dasar (BHD) penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

Syehudin selaku Kordinator Daerah Jamkeswatch FSPMI Kabupaten Karawang, Imanudin Yanuar (Boim) sebagai Sekretaris Jamkeswatch dan 9 orang lainnya yang turut menyukseskan dan memeriahkan agenda ini hadir dalam pelatihan tersebut dengan jumlah 11 orang baik dari Pengurus Jamkeswatch sendiri maupun Relawan Jamkeswatch dari PUK SPA FSPMI Karawang.

Dalam kesempatan ini, Syehudin sebagai Korda Jamkeswatch FSPMI Karawang menyampaikan ucapan terima kasih yang telah berpartisipasi dalam pelatihan tersebut. Agenda pelatihan ini, menurutnya sangat penting bagi pengemudi Ambulance yang ada di PUK SPA FSPMI yang mempunyai Armada Ambulance.

“Korda juga berharap kedepannya kepada PUK SPA FSPMI Karawang yang sudah mempunyai Unit Mobil Ambulance dan belum mengikuti pelatihan seperti agar ikut serta di pelatihan selanjutnya yang diadakan oleh PUMA Nusantara ataupun Polda dan Polres Kabupaten untuk legalisasi profesi pengemudi Ambulance dan pengetahuan atas mengendarai atau mengemudi Mobil Ambulance,” harapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada peserta baik dari Pengurus Jamkeswatch maupun Relawan Jamkeswatch yang telah berpartisipasi dalam pelatihan ini dan juga agenda ini sangat penting khususnya bagi pengemudi Ambulance,” ucapnya.

Terkait materi yang disampaikan, lanjut dia, keselamatan dalam berkendara Mobil Ambulance di jalan raya dan juga terkait penanganan pertolongan pertama dalam Bantuan Hidup Dasar (BHD) ketika kita mendapatkan pasien dalam kondisi darurat dan juga dalam materi yang terakhir pada intinya adalah terkait penanganan Mobil Ambulance.

“Harapannya kami dari DPD Jamkeswatch FSPMI Kabupaten Karawang agar PUK-PUK Khususnya FSPMI yang memang notabenenya telah mempunyai Mobil Ambulance atau Unit Ambulance di perusahaannya agar bisa mengikuti dan melakukan pelatihan pelatihan seperti ini yang memang legalitasnya yang nanti bisa didapatkan oleh Pengemudi Ambulance tersebut,” paparnya.

Syehudin melanjutkan pemaparannya dan juga menyampaikan kepada Exco Partai Buruh Kabupaten Karawang dalam peningkatan anggota serta sosialisasi Partai Buruh kepada masyarakat agar disediakan atau diadakan satu unit Mobil Ambulance untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kemudian saya berharap Kepada Exco Partai Buruh Kabupaten Karawang khususnya, untuk peningkatan anggota dan sosialisasi Partai Buruh kepada masyarakat diharapkan agar Partai Buruh bisa menyediakan atau menyiapkan satu unit Ambulance dalam rangka sosialisasi dan kampanye Partai Buruh nantinya,” tutup Syehudin dalam wawancara media.

Pos terkait