Jawahir Syahputra Terpilih Jadi Ketua Pemuda HKTI Cabang Bener Meriah

Gambar Gravatar

Bener Meriah, SIPNEWS.ID – Jawahir Syahputra terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Pembentukan Pemuda Tani HKTI cabang Bener Meriah, kemarin.

Jawahir berharap amanah untuk menciptakan terobosan baru di sektor pertanian, peternakan dan perikanan, dapat dicapai dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan yang ada di Bener Meriah.

Bacaan Lainnya

Jawahir optimistis para petani milenial akan muncul dan mendorong semangat kewirausahaan sesuai dengan perkembangan zaman. Jawahir juga bertekad membawa sejumlah inovasi ke Bener Meriah untuk diadopsi untuk pengembangan sektor pertanian yang lebih baik.

Sementara Nurul Fazri, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh, berharap dapat membentuk kepengurusan di seluruh daerah di Aceh. Langkah ini merupakan bagian penting dari regenerasi petani yang menjadi tulang punggung perekonomian di Aceh.

“Semangat bertani perlu ditularkan untuk menjaga ketahanan pangan. Pemuda Tani HKTI, insya Allah, bakal menjadi lokomotif pembangunan sumber daya petani muda di Aceh,” kata Nurul Fazri.

Musyawarah pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Cabang Bener Meria ini dilaksanakan di salah satu perkebunan di Desa Umah Besi, Kecamatan Timang Gajah.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat tugas pembentukan Pemuda Tani HKTI Bener Meriah oleh Dewan Pimpinan daerah (DPD) Pemuda Tani HKTI Provinsi Aceh Nomor 087/DPD/A-01-IST/IX/2021.

Pos terkait