Jelang Milad FSPMI ke-23, PC SPAMK FSPMI Karawang Siapkan Strategi Perjuangan Pergerakan Upah 2022

Gambar Gravatar

KARAWANG – PC SPAMK FSPMI Karawang mengadakan acara rapat rutin (Ratin) di Pondok Desa, Ciater-Subang, Kamis (03/02/2022). Ratin ini menjadi istimewa karena berbeda seperti biasanya, dengan bersuasanakan orange dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) FSPMI yang ke-23 menyongsong pergerakan upah 2022 dan penolakan Omnibuslaw.

Rapat rutin seperti biasanya dilaksanakan 1 (satu) minggu sekali, namun dalam kesempatan kali ini dengan suasana yang berbeda. Dikarenakan ada hal khusus yang memerlukan suasana tenang dan nyaman terkait pembahasan yang berat tentang upah 2022.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Bidang Pendidikan PC SPAMK FSPMI Karawang, Kusyanto berkesempatan membuka dan memandu rapat rutin tersebut. Biasanya Ratin dibuka dan dipandu oleh Sekretaris PC Dani Romadona, yang berhalangan hadir karena ada agenda dari pimpinan pusat beserta beberapa pengurus lainnya yang ikut serta dalam acara tersebut.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Karawang, Asmat Serum, SH, dalam sambutannya mengarahkan tentang perjuangan upah 2022.

“Pengurus Pimpinan Cabang harus mempunyai strategi perjuangan upah 2022,” ujar Ketua PC SPAMK FSPM Karawang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari masing-masing bidang yakni bidang I, II, III, IV dan V secara berurutan.

Dalam laporannya, Bidang PKB dan Pengupahan menyampaikan akan mengagendakan pertemuan dengan bidang PKB dan Upah di masing-masing Pimpinan Unit Kerja. Agenda akan dilakukan pada bulan ini sesuai dengan banyaknya Pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) yang melaksanakan perundingan upah.

Dalam rapat rutin tersebut, Pimpinan Cabang (PC) berharap kepada Pimpinan Unit Kerja (PUK) agar segera melakukan perundingan upah 2022 dan menjadikannya sebagai sarana mencari solusi upah di masing-masing perusahan sebelum terbit Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Barat.[Ari]

Pos terkait