Ketua DPC KSPSI Karawang Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Gambar Gravatar

KARAWANG – Tampuk pimpinan Ketua Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kabupaten Karawang Periode 2022-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KSPSI Jawa Barat, Rabu (02/03/2022), di Britz Hotel Jl. Interchange Akses Toll Karawang Barat.

Pengukuhan dan pelantikan DPC KSPSI Kabupaten Karawang berlangsung dalam Konfercab ke-V dengan tema “Terus bergerak dan berjuang bersama untuk kesejahteraan anggota”. Acara semakin spesial karena dihadiri langsung Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana atau yang karib disapa Teh Cellica dan Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Karawang Periode 2017-2022, H. Errie Kosasih, SH, merasa bangga karena sudah melaksanakan Konfercab V ini.

“Sebenarnya kami ingin melaksanakan lebih besar lagi, karena mewakili 4 federasi yang tetap solid karena juga didukung oleh Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KPPB) Kabupaten Karawang,” ujarnya mengawali sambutan.

Menurutnya, pergerakan buruh perlu ada divisi baru untuk membagi peran guna memperkuat kita semua untuk memperjuangkan nasib pekerja buruh Karawang secara nasional.

“Kedepan semakin berat perjuangan Serikat Pekerja/Serikat Buruh. Semoga di bawah Teh Celli (Bupati Karawang) tidak ada perpecahan dan tetap berada di tengah-tengah kami. Dimana hingga saat ini belum selesai masalah pengupahan. Ini juga salah satu tugas untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang agar Teh Cellica bisa bekerja dengan tenang untuk mengurusi masyarakat lainnya yang membutuhkan perhatian,” ungkapnya.

“Alhamdulillah sudah terpilih ketua dan berjalan aman, nyaman, mulus tanpa ada hambatan. Kepada Pak Dion, sebagai Ketua DPC KSPSI Kabupaten Karawang, mudah-mudahan di bawah kepemimpinannya bisa menjadi tonggak perjuangan buruh,” harap H. Erri Kosasih.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPC KSPSI Kabuoaten Karawang, Dion Untung Wijaya, SH, mengatakan pergantian ataupun kaderisasi tampuk kepemimpinan ketua konfederasi Karawang selama ini dan sampai saat ini berjalan kondusif, nyaman semuanya, tanpa adanya perpecahan sedikitpun.

“Sebelumnya dengan musyawarah untuk mufakat dan sama-sama sepakat memilih ketua dan menyusun kepengurusan DPC KSPSI Kabupaten Karawang. Adapun tema kali ini terus bergerak dan berjuang bersama untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” jelasnya.

Dion juga sempat melemparkan gurauan kepada Bupati Karawang, Teh Cellica tentang suksesnya acara Konfercab ke-V DPC KSPSI Kabupaten Karawang.

“Untuk acara ini terselenggara juga dibantu pertama oleh Ibu Bupati. Terima kasih dan semoga kita tetap bekerjasama dan menjadi mitra Pemda Karawang untuk membuat masyarakat khususnya pekerja di sentra industri investasi tetap berkembang dengan baik di perekonomian dan bisa terus meningkat,” harap ketua terpilih, Dion Untung Wijaya, SH.

Dalam Konfercab ke-V, DPC KSPSI Kabupaten Karawang juga mendapat kejutan dengan kehadiran Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea yang sedikit terlambat.

Andi Gani juga berkesempatan memberikan kata sambutan, yang menyampaikan terkait JHT (Jaminan Hari Tua).

“Saya sudah bertemu Presiden Jokowi dan Presiden Jokowi menyampaikan akan ada revisi total terkait JHT (Permenaker 02 tahun 2022). Karena itu, saya dan teman-teman terus bersama meminta revisi pasal-pasal yang dianggap memberatkan,” ujarnya.

“Terima kasih Ibu Bupati atas kerjasama danĀ  Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP),” imbuh Andi Gani.

Andi Gani juga menjelaskan, pada tanggal 7 Maret 2022, saya akan menandatangani kerjasama dengan Kadin Indonesia, dengan bantuan mereka akan ada tiga kota yang mendapatkan program yakni Karawang, Bekasi ada satu kota lagi untuk kota prioritas kerjasama.

“Selanjutnya pada tanggal 23 Maret 2022, KSPSI akan melaksanakan konggres untuk memilih pengurus baru. Semoga masih ada kepercayaan untuk saya melanjutkan kepengurusan,” harapnya.

“Terima kasih kepada H. Erri yang sudah menyelesaikan kepengurusan dengan baik dan kepada Pak Dion selamat dan semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,” tutup Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea.

Pos terkait