LITERASI DIGITAL KABUPATEN ACEH TIMUR PROVINSI ACEH

Gambar Gravatar

LITERASI DIGITAL KABUPATEN ACEH TIMUR PROVINSI ACEH

Sabtu, 18 September 2021, Jam 09.00 WIB

Bacaan Lainnya

Idi Rayeuk, SIPNEWS.ID – Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Aceh yaitu, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.

Tema besar webinar KETERAMPILAN DIGITAL DI ERA PANDEMI oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.

Menurut Muhammad Rizal, S.Kom sebagai Founder Acehdigital.com menjelaskan bahwa basic knowledge dan rules usaha onlien, untuk memulai usaha online kita harus tentukan apa yang mau kita jual: guna untuk memudahkan kita dalam berjualan targetkan perempuan terlebih dahulu, survei telah membuktikan perempuan paling rajin belanja online dan tidak hitung-hitungan buat spend money apalagi itu berhubungan dengan hobinya, lalu masuk di segmen hobi atau kebutuhan setiap hari: tentukan produk yang kita jual masuk kedalam kategori apa misal perawatan (produk kecantikan seperti pemutih, gigi bersih, minyak wangi, dan lain-lainnya), hobi (contoh: hormon anggrek biar cepat berbunga), buat sarana untuk penjualan: kita harus memiliki wa bisnis, landing page, IG, FB, twitter.

Qusthalani, S.Pd., M.Pd Duta Rumah Belajar Prov.Aceh/Ketua IGI Kab. Aceh Utara mengatakan tips terkait mengubah konsumtif jadi produktif selama pandemi berlangsung, di antaranya berpikir 2x sebelum melakukan pembelian, mencari dan mencoba Do It Yourself (DIY) dari barang-barang yang ingin dibeli, mencari kegiatan lain yang dapat mengembangkan diri, melakukan hobi lain dari pada scroll handphone, mencari konten edukasi agar selalu mendapat ilmu baru, melibatkan diri menjadi konten kreator, dan menjadi entrepreneur dunia. Key Opinion Leader oleh Kevin Julio Ardianto seorang Relationship Officer BCA KCU Suryopranoto kita hanya berjarak satu klik untuk sebuah keterampilan digital di era pandemi ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait