Nilai Banyak Kecurangan, Ketua Umum Sigap Aceh Tolak Hasil Pemilu 2024

Gambar Gravatar

Nilai Banyak Kecurangan, Ketua Umum Sigap Aceh Tolak Hasil Pemilu 2024

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – Ketua Umum Sahabat Inti Ganjar Pranowo (SIGAP) Aceh, Sulaiman Manaf secara tegas menolak hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Bacaan Lainnya

Sulaiman mengatakan, banyak sekali bukti bukti kecurangan pemilu yang berhasil dibongkar ke publik baik oleh tim pasangan presiden nomor urut 1 maupun tim pasangan nomor urut 3.

“Kita sudah melihat bagaimana banyaknya kecurangan yang dilakukan dimana-mana, itu sudah cukup untuk kami memutuskan bahwa kami menolak hasil pemilihan curang,” katanya pada media ini, Kamis 22 Februari 2024.

Selain itu, Sulaiman Manaf juga setuju dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar tidak ada penundaan tahapan rekapitulasi suara dk tingkat kecamatan.

“Penundaan rekapitulasi suara di kecamatan justru bisa membuka peluang kecurangan lainnya. Karena itu kita berharap tidak ada penundaan,” katanya.

Dia menambhakan, proses rekapitulasi harus dilakukan secara manual berdasarkan hasil C1, sehingga akan tampak jelas jika pemilu curang.

“Kita juga tidak percaya dengan Sirekap KPU yang terindikasi mengakomodir kecurangan pemilu 2024. Hari ini masyarakat mempertanyakan sikap KPU yang dinilai tidak melihat adanya kecurangan seperti yang dilihat publik,” katanya.

Karena itu, lanjut Sulaiman, pihaknya secara tegas menolak hasil pemilihan umum 2024. “Kita tegas menolak, sudah tampak jelas kecurangan dimana-mana,” pungkasnya.(R)

Pos terkait