Rakercab I Tahun 2022, PC SPAMK Karawang: Teruslah Bergerak Atau Mati Terinjak

Gambar Gravatar

KUNINGAN – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang di Hotel Tirta Sanita Horisan, Kuningan Jawa Barat dengan tema “Teruslah Bergerak Atau Mati Terinjak”.

Kegiatan yang digelar Kamis (25/08/2022) ini, dihadiri Rosmalia Dewi selaku Sekretaris Disnakertrans Karawang mewakili Bupati Kabupaten Karawang dan juga mewakili Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang, H. Furqon selaku Ketua Umum PP SPAMK FSPMI, Dadan Hendar selaku Perwakilan dari KC FSPMI Kabupaten Karawang, Asmat Serum, S.H selaku Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang dan sekaligus Ketua PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang, jajaran Pengurus Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang serta perwakilan dari tiap PUK SPAMK FSPMI se-Kabupaten Karawang. Kemudian Kordinator Daerah Garda Metal Kabupaten Karawang Dani Supardika, Kordinator Peliputan Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang Hasan, S.Pd.I dan Syehudin Kordinator Daerah Jamkeswatch Kabupaten Karawang yang berjumlah kurang lebih 120 orang.

Bacaan Lainnya

Asmat Serum, S.H, dalam sambutannya menyampaikan secara detail tentang rakercab, hasil rakernas, Parta Buruh dan memperkenalkan serta menyebutkan namanya satu persatu Pengurus PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang kepada seluruh peserta rakercab. Ia mengucapkan terima kasih dan support kepada seluruh peserta yang hadir dari PUK SPAMK FSPMI se-Kabupaten Karawang yang berjumlah kurang lebih 50 PUK dengan jumlah anggota SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang kurang lebih 19.000 orang dari 30.000 anggota FSPMI di Kabupaten Karawang.

“Rakercab ini diadakan atas turunan atau rekomendasi dari hasil Keputusan Rapimnas FSPMI, dari tingkatan Pimpinan Pusat yaitu Rakernas FSPMI, yang kemudian di tingkat daerah itu rakercab. Di rakercab ini nantinya hasil dari rapimnas, rakernas secara otomatis menjadi hasil keputusan rakercab ditambahkan program kerja satu tahun ke depan yang akan dilakukan dalam rakercab ini. Rakercab ini akan kita laksanakan satu tahun sekali, memaparkan dan menyampaikan kegiatan Pengurus PC SPAMK sampai akhir periode kepengurusan sampai tahun 2026,” paparnya.

Setelah konsep, lobby, aksi, lanjut Asmat, dan kemudian hasil keputusan di Kongres FSPMI di Purwakarta menambahkan dengan politik sehingga di singkat menjadi KLAP. Berkaitan dengan politik, oleh karena itu di rakercab kali ini ada pernak pernik partai, kita akan sesuaikan arah politik FSPMI yaitu di dalam Partai Buruh. Baik dari seragamnya, mungkin rekomendasi-rekomendasinya kita akan sesuaikan dengan hasil atau keputusan kongres di Purwakarta. Maka dengan itu kepada semua peserta, jangan ada yang anti partai politik dulu. Pelajari dulu tentang Partai Buruh.

“Dan saya sebagai PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang mengisntruksikan dan mengajak kepada rekan-rekan untuk mulai dari sekarang harus melek politik karena masa depan kita, bukan hanya perjuangan di dalam PUK, tetapi perjuangan di luar PUK yaitu di legislatif dan yudikatif maupun eksekutif. Selanjutnya harap di simak laporan PC SPAMK Kabupaten Karawang selama satu tahun yang akan disampaikan oleh sekretaris dan perbaiki untuk satu tahun ke depan,” jelas Asmat.

“Selamat Berakercab, menyimak dengan baik, rangkaian-rangkaian acara, merumuskan program kerja selama setahun ke depan. Saya harap semua peserta bisa mengikuti dan arahan dari panitia sampai selesai acara. Hidup Buruh… Hidup Buruh…. Hidup Buruh…,” tutup Asmat Serum.

Acara Rakercab yang ke I PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang ini dibuka oleh H. Furqon, selaku Ketua Umum PP SPAMK FSPMI juga tak lupa memberi selamat atas diadakannya Rakercab SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi BPJS Kesehatan dan tanya jawab. Setelah ishoma shalat ashar dan coffe break acara dilanjutkan dengan laporan kerja dari masing-masing bidang di PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang yang disampaikan oleh Sekretaris Dani Romadona. Lalu dilanjutkan setelah Ishoma Magrib dan Isya dengan pandangan dan sesi tanya jawab dari peserta rakercab, terutama terkait permasalahan PHK, upah, aksi mulai berkurang dan hal-hal baru yang menjadi instruksi organisasi seperti Partai Buruh yang sedang digaungkan secara nasional.[Ari/Hasan]

Pos terkait