Tatap Muka Ala Man Model Banda Aceh

Gambar Gravatar
Tatap
Nursiah, S. Ag, M. Pd. (Masker dilepas, saat pengambilan foto)

Tatap Muka Ala Man Model Banda Aceh

Ingat Allah, Waspada Covid, Gunakan Masker.

Bacaan Lainnya

Banda Aceh, SIPNEWS.ID – MAN Model Banda Aceh merupakan salah satu madrasah /sekolah, yang mampu memproteksi muridnya dari ancaman covid-19. Terbukti hingga Agustus 2021 Banda Aceh berada dalam status PPKM level 4, MAN Model Banda Aceh memberlakukan belajar seperti biasa hingga sekarang setelah tatap muka tidak dilarang.

Reporter media ini, mengamati sekolah-sekolah sejak awal masa covid. Sekolah ini termasuk, yang dipandang mampu menciptakan kondisi murid tidak mengalami trauma. Baik dalam menghadapi ancaman corona yang melanda negeri ini, maupun sigap mewaspadainya.

*Bagaimana sesungguhnya sekolah ini mampu melewati masa sulit covid, sementara muridnya aman dari ancaman corona.*

Reporter berulang kali berusaha, agar Kepala Madrasah mau memberi penjelasan. Hingga Selasa 11 Januari 2022, akhirnya reporter berhasil mewawancarai Kepala Madrasah MAN Model Banda Aceh Nursiah, S. Ag, M. Pd di ruang kerjanya.

Menurut Nursiah, semua anjuran Pemerintah kita laksanakan secara cermat. Memberi penjelasan kepada murid, dan berkomunikasi dengan orang tua murid itu juga penting. Utamakan, “Tetap berdoa kepada Allah”, agar murid di sini semua terhindar dari bencana covid, alhamdulillah murid terbiasa patuh dengan anjuran. Kata Nursiah.

Kita tanamkan. keyakinan kepada semua yang di sini, dan slogan kita gaungkan “Ingat Allah, Waspada covid, Gunakan masker”. Insya Allah tidak ada murid setahu saya, yang terkena covid di madrasah ini.

Di asrama juga kita penuhi vitamin, dan kita jaga pola makannya. Dengan orang tua murid kita sarankan, jika ada yang sakit di rumah maka muridnya tidak perlu ke sekolah. Hingga murid ke sekolah dipastikan, kondisinya fit (sehat).

Sebenarnya waktu “Agustus” itu, kami bukan sedang tatap muka. Akan tetapi, sekolah sedang mempersiapkan pendalaman materi pada murid. Agar lulusan kita, bisa diterima ke perguruan tinggi negeri. Saat itu sudah kita jelaskan pada petugas, alhamdulillah semua berjalan sesuai anjuran. Pungkas Nursiah, Kepala MAN Model Banda Aceh.

Madrasah Aliyah Negri I Banda Aceh ini berdiri sejak tahun 1957, madrasah ini terus berproses dari Sekolah Menengah Islam Atas (SMIA) hingga jadi sekolah negeri dan sekarang dikenal dengan nama MAN Model Banda Aceh sejak tahun 1998 hingga sekarang.

Sejak menjadi MAN Banda Aceh I pada tahun 1978, dijabat pertama kali oleh Drs. M. Jamil Rawa. Seterusnya 1985 Drs. Djakfar Ali, 1990 Drs. A. Rahman TB, 1993 Drs. A. Majid Yahya (persiapan Man Model), 1998 Drs. Zulhelmi A. Rahman (berstatus tetap sebagai MAN Model), 2003 Drs. H. Amiruddin Husein, 2006 M. Rizal Mohin, M. Pd, 2010 Drs. Ridwan Ali, M. Pd, 2015 Drs. H. Muklis, M. Pd dan sekarang terhitung 27 Juni 2019 dipimpin oleh *Nursiah, S. Ag, M. Pd.* (Tim).
.

Pos terkait