Masuk Desa- Desa, BIN Ikut Sukseskan Vaksinasi di Peureulak Aceh Timur

Gambar Gravatar

Masuk Desa- Desa, BIN Ikut Sukseskan Vaksinasi di Peureulak Aceh Timur

PEUREULAK, SIPNEWS.ID – Kecamatan kota Peureulak menggelar vaksinasi ke desa desa, Hari ini Pukesmas Peureulak mendatangi Pukesmas Seuneubok Peusangan, Senin (6/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, Badan Intelijen Negara (BIN) juga ikut berpartisipasi untuk mensukseskan vaksinasi sehingga dapat diharapkan akan terus menambah angka yang signifikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempercepat tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity sebagai penanganan pandemi Covid-19, sehingga di akhir bulan Desember 2021 tercapai target vaksinasi 70%.

Adapun dalam kegiatan Vaksinasi tsb, diikuti oleh sekitar ratusan masyarakat umum. Selain menarik perhatian masyarakat Aceh Timur, kegiatan tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan antusiasme Masyarakat Peuruelak untuk melaksanakan Vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Aceh (Kabinda Aceh) Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, MTr (Han)  melalui M. Fathur, S. Sos (Kaposda BIN Aceh Timur) dan didampingi Tengku Furqan Abdullah, SH (Posda BIN Aceh Timur) mengatakan, bahwa pelaksanaan
Vaksinasi tsb merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi Pandemi Covid-19, serta mendukung tujuan Presiden Jokowi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia.

Hal serupa disampaikan oleh Camat Peureulak Kota, Nasri, SE, MSN, bahwa pihaknya akan terus melakukan hal tersebut sampai Masyarakat Peureulak telah menerima vaksin sepenuhnya.

“Kita telah melakukan atau turun ke Desa Desa yang ada di Kecamatan Peureulak, untuk saat ini kita telah turun sekitar lebih kurang 26 Desa sampai hari ini.”

“Untuk persen nya mungkin kita masih terlihat rendah yaitu sekitar 24 persen karena jumlah penduduk kita terbanyak dikabupaten Aceh Timur, dan sasaran vaksin mencapai 36 ribu.

Dari november kemaren sampai hari ini, kita di peureulak sudah hampir mencapai 12 ribu orang yang telah menerima vaksin.

Alhamdulillah dengan kita lihat hari ini bahwa antusias masyarakat untuk melakukan vaksin, animo dan annimonha sudah meningkatan.

Kita berharap agar masyarakat harus segera melakukan vaksin dan itu sesuai dengan perpres nomor 14 tahun 2021 dan perbut, karena sejatinya vaksin ama dan halal. Harap Nasri. (Ril)

Pos terkait